Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan Guna Lawan Covid-19

PEWARTA_NUSANTARA| ACEH SELATAN - Sosialisasi dan himbauan terhadap penyebaran Covid-19 masih terus dilakukan oleh pemerintah baik itu di ditingkat pusat maupun di Pemerintah Daerah (Pemda).

Begitu juga dengan instansi TNI/Polri, sampai saat ini masih melakukan berbagai langkah antisipasi dan pencegahan serta memberikan himbaun secara terus menerus kepada masyarakat terhadap penyebaran Virus Corona tersebut.

Demikian hal yang sama dilakukan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan, melalui Personil Babinsanya, hingga saat ini masih terus aktif melakukan anjangsana ke Desa-desa binaan guna memberikan edukasi serta himbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Bakongan Serda Edi Irawan, Rabu (23/06/2020). Melalui Komsos dengan warga di Desa Keude Bakongan Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, ia tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai terhadap penyebaran Virus Corona.

"Kita tidak pernah lelah dalam menyerukan himbaun kepada masyarakat di desa binaan untuk terus menjalankan anjuran pemerintah dan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan" ucap Serda Edi

Dikatakan Serda Edi, sebagai Babinsa, ia memiliki rasa tanggung jawab terhadap Kamtibmas diwilayah binaannya. Untuk itu, setiap hari ia lakukan anjangsana ke Desa untuk dekteksi dini setiap perkembangan yang ada diwilayah binaannya sekaligus melakukan pemantauan bagi setiap warga Desa binaannya yang kemungkinan baru tiba dari wilayah zona merah Covid-19.

Disamping itu juga, pada kesempatan Komsos di Desa binaannya ini, Serda Edi ajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama ikut kooperatif melawan penyebaran Virus Corona.

"Dengan upaya pencegahan yang terus kita lakukan,  mudah-mudahan kita semua dapat menangkal virus itu menyebar di daerah kita" tutup Sersa Edi.(Pendim Asel)

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer