Balek Dusun, Brigjen Zulkifli Pimpin Korem Jambi


PEWARTA_NUSANTARA| JAKARTA, - Dengan pangkatnya yang baru, Brigjen TNI Muhammad Zulkifli, S.I.P., M.M., balek dusun (pulang kampung) dan mengemban amanat menjadi Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) yang berada di tanah kelahirannya Jambi.

Hal tersebut dikatakan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M. Hatta, dalam rilis tertulisnya di Jambi, Minggu (14/6/2020).

Dikatakannya, BrigjenTNI Muhammad Zulkifli, S.I.P., M.M. yang lahir  di Jambi pada tanggal 27 September 1968 mengemban amanat menjadi Danrem 042/Gapu sejak 23 April 2020 yang lalu, menggantikan Kolonel Arh Elphis Rudy.



“Korem 042 Garuda Putih merupakan salah satu Korem tipe B yang dinaikkan menjadi Korem tipe A, sehingga komandannya berpangkat bintang satu (brigjen),” kata Kapenrem.

“Dan yang menjabat Danrem pertama setelah perubahan itu adalah Brigjen TNI Zulkifli merupakan putra asli Jambi, yang balik ke dusun tanah kelahirannya untuk mengawaki Korem 042 Garuda Putih,” lanjutnya.

Dijelaskan Kapenrem, kenaikan pangkat Brigjen TNI Zulkifli telah dilaksanakan di hadapan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada tanggal 9 Juni 2020 yang lalu.


“Esoknya, bersama 73 Pati TNI AD lainnya melaksanakan laporan korp kenaikan pangkat kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad (10/6/2020),” jelasnya.

Disampaikan lebih lanjut, Brigjen TNI Zulkifli adalah lulusan Akmil tahun 1991 dari kecabangan Kavaleri dan mengawali karirnya sebagai prajurit TNI AD di Batalyon Kavaleri 9/BU Kodam Jaya.

“Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Danrem 084/BJ di Kodam V/Brawijaya,” kata Hatta.

“Sudah malang melintang mengemban jabatan strategis di Satuan Tempur, Satuan Komando Kewilayahan, serta Lembaga Pendidikan, juga pengalaman penugasan dan pendidikan baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya.

Dengan perubahan tipe Korem 042/Gapu dan dipimpin komandannya dengan kemampuan serta berbagai pengalaman jabatan, penugasan, dan pendidikan itu, tentunya akan membawa Korem dalam pelaksanaan tugasnya menjadi lebih baik.

“Ditambah lagi beliau adalah putra daerah Jambi, pastinya paham persis geografis, demografis, dan karakter warga Jambi. Karena itu beliau pasti dapat membawa Korem menjadi lebih baik dalam pelaksanaan tugasnya dan sukses jadi Danrem 042 Garuda Putih,” pungkas Hatta. (Dispenad)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer