Bersama Perangkat Desa Blang Baru, Serda Sayuti Tanami Sayuran di Kebunan Percontohan Desa



PEWARTA_NUSANTARA| ACEH SELATAN - Serda Sayuti, Babinsa Koramil 10/Labuhanhaji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Perangkat Desa menanami tanaman sayuran di kebun percontohan Desa Blang Baru Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupetan Aceh Selatan. Sabtu (20/06/2020).

Diketahui, sebelumnya Serda Sayuti bersama perangkat Desa Blang Baru Labuhan Haji Barat mencanangkan pembuatan kebun percontohan guna mendukung program ketahanan cadangan pangan diwilayah dimasa pandemi Covid-19.


Dikatakannya lagi, tanaman yang ditanami dikebun Desa itu jenis sayuran yang dapat dikonsumsi sehari-hari oleh warga setempat.

"Hari ini kita realisasikan penanaman sayuran dikebun desa ini. Dan kita harapkan juga kebun ini menjadi contoh bagi masyarakat desa blang baru,"  harap Serda Sayuti

Sebagai Babinsa Desa Blang Baru, Serda Sayuti mengatakan bahawa ia akan terus mengajak masyarakat untuk terus meningkatakan pemanfaatan lahan kosong yang ada diwayah.

"Kita dapat menanam tanaman beberapa jenis sayuran guna menyuplai kebutuhan masyarakat sekitar, bahkan jika semua warga di desa blang baru ini melakukannya, maka tidak menutup kemungkinan dapat memenuhi kebutuhan sayuran diwilayah labuhan haji," imbuhnya

Disela-sela kegiatan penanaman sayuran dikebun Desa ini, Serda Sayuti berpesan kepada perangkat Desa Blang Baru untuk dapat memaksimalkan perawatan kebun Desa itu.

"Disamping itu juga, mari kita tingkatkan budidaya, serta mengembangkan tanaman sayuran ini diwilayah desa blang baru" tutup serda Sayuti.(Pendim Asel/Hsn).

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer