Cegah dan Deteksi Dini Terjadinya Karhutla, Kopda Rudi Atria Komsos dengan Masyarakat Desa Binaan



PEWARTA_NUSANTARA | ACEH SELATAN - Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan serta terganggunya kelestarian Hutan diwilayah binaannya, Kopda Rudi Atria, Babinsa Koramil 08 / Bakongan Kodim 0107 / Aceh Selatan anjangsana ke Desa Ujung Mangki Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (01/07/2020).

Anjangsana ke Desa binaannya ini dalam rangka cegah dan deteksi dini terjadinya Karhutla serta sekaligus jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat guna menyampaikan himbauan kapada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran Hutan dan lahan.

Kopda Rudi menyampaikan, himbauan kepada masyarakat di wilayah binaan terkait larangan terhadap pembakaran hutan ini perlu dilaksanakan secara terus menerus agar dapat dimengerti oleh warga akibat yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan tersebut.

"Terlebih di desa ujung mangki ini terdapat hutan dan lahan yang sangat mudah terbakar. Untuk itu, kita terus mengedukasi masyarakat agar supaya tidak lagi melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar,"ucap Kopda Rudi.

Pada kesempatan Komsos ini juga, Kopda Rudi Atria turut mengajak warga Desa Ujung Mangki yang merupakan Desa binaannya untuk turut serta dalam menjaga kelestarain hutan, disamping itu juga, ia meminta agar masyarakat dapat memberikan informasi sedini mungkin terkait kebakaran hutan atau lahan.

"Hal ini agar kita dapat dengan cepat berkoordinasi dengan pihak terkait melakukan pencegahan sebelum kabaran hutan itu meluas ke sektor yang lai,."harapnya.(Pendim Asel)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer