Dandim Aceh Selatan: Latposko I Ini Sebagai Ajang Persamaan Persepsi Pada Pelaksaan Tugas Yang Sebenarnya


PEWARTA_NUSANTARA | ACEH SELATAN - Seluruh pelaku latihan yang terdiri dari seluruh personil Staf Kodim 0107/Aceh Selatan mengikuti jalannya Latihan Posko 1 Tahun 2020 yang berlangsung 
di Aula Makodim Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (17/06/2020).

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB memaparkan, kegiatan Latposko I ini dilaksanakan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja Komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi khususnya pelaksanaan komando pengendalian operasi latihan.



Dihadapkan dengan geografi daerah Kabupaten Aceh Selatan yang termasuk rentan terjadi bencana alam termasuk bencana kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Untuk itu, salah satu tujuan pelaksanaan Latposko I kali ini guna menyiapkan satuan kewilayahan yakni Kodim 0107/Aceh Selatan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang(OMSP) pemberian bantuan kepada pemerintah dalam penanggulangan bencana alam di Daerah" ucap Dandim.

Selanjutnya, tambah Dandim kegiatan tersebut dalam ajang menyamakan persepsi antara Komandan dan Staf dalam mengambil langkah yang maksimal pada pelaksaan tugas yang sebenarnya terkait pengerahan personil guna membantu pemerintah daerah melakukan penanggulangan bencana.

Ia juga berharap kepada seluruh pelaku agar mampu meningkatkan kemampuan sekaligus memanfaatkan latihan sebagai wahana mengasah prosionalisme prajurit.

Melalui latposko inilah kita sebagai satuan kewilayahan sudah semestinya dapat berkolaborasi dengan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Diketahui, kegiatan Latposko tersebut, selain diikuti oleh Personi TNI Kodim 0107/Aceh Selatan juga melibatkan Polri dan Pemerintah Dearah serta Dinas terkait dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.(Pendim Asel/Hsn)

Publisher: Prabangkaranews Media Group


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.