Empat Puluh Dua Keluarga Miskin Di Desa Jatimalang Kecamatan Arjosari Menerima BLT-DD Tahap I

Agoeshendriyanto.com - Pacitan - Wajah berseri terpancar di raut wajah puluhan warga Desa Jatimalang Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan Provinisi Jawa Timur pada Selasa (02/06/2020). Pasalanya, bertempat di  desa setempat warga tersebut menerima bantuan pemerintah dari skema BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap I sebesar Rp 600.000. Warga penerima BLT-DD ditentukan dengan mekanisme sesuai regulasi yang berlaku.

Wah, untuk menentukan warga yang menerima BLT-DD ini cukup panjang dan melibatkan berbagai pihak. Kami juga harus selalu berpedoman pada regulasi yang berlaku”, ungkap Drs. Murodi, Kepala Desa Jatimalang. Selanjutnya, orang nomor satu di Desa Jatimalang tersebut juga menjelaskan bahwa penerima BLT-DD di Desa Jatimalang berjumlah 42 warga berketegori miskin yang berasal dari berbagai dusun yang ada di Desa Jatimalang.

Murodi juga berharap warga yang menerima BLT-DD dapat memanfaatkan batuan tersebut dengan baik utamanya untuk memenuhi kebutuhan paling pokok. Di samping itu, dia juga tidak henti-hentinya menghimbau warganya selalu waspada dan selalu mengutamakan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Pada sisi lain, salah satu warga Desa Jatimalang penerima BLT-DD Tahap I, Sidik (48 tahun) mengungkapkan rasa syukurnya karena telah mendapat perhatian dari pemerintah desa Jatimalang dengan bukti menjadi salah satu penerima BLT-DD tahap I.

Dalam kesehariannya Sidik yang beralamat di Rt 02 dusun Sinoman sebagai buruh tani. Sejak pandemi Covid-19­ muncul pendapatan Sidik jauh menurun karena peluang mendapatkan buruhan sangat kecil. Saat ini Sidik menghidupi istri dan berikut tiga anaknya.


“Terima kasih kepada jajaran Pemeritah Desa Jatimalang yang telah merealisasikan bantuan pada kami. Dengan bantuan ini kami dapat memenuhi beberapa kebutuhan pokok karena kondisi ini kami tak lagi dapat berbuat banyak untuk mencari rizeki.

Hasil tani sulit dipasarkan dan buruhan tidak sebanyak ketika tidak ada musibah ini, “ tutur Sidik dengan terbata-bata. Lebih lanjut, Sidik juga berharap Covid-19 segera sirna dan dapat beraktivitas seperti sediakala.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD Tahap I di Desa Jatimalang antara lain Forum Pimpinan Kecamatan Arjosari yang terdiri atas Camat Arjosari, Polsek Arjosari, dan Koramil Arjosari, serta semua jajaran pemerintah Desa Jatimalang, Pendamping Desa, dan beberapa awak media.

Penyaluran BLT-DD Desa Arjosari tetap berpatokan pada protokol kesehatan yang berlaku pada masa pandemi Covid-19. Para yang hadir memakai masker, mencuci tangan terlebih dahulu, dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Dari pemantauan di tempat kegiatan, penyaluran BLT-DD di Desa Jatimalang dari awal sampai akhir berjalan lancar, tertib, dan aman. (redaksi/Bkt/2020)

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer