Kendaraan dan Pengemudi Kodam XVIII/Kasuari Diperiksa



PEWARTA_NUSANTARA| Manokwari. kasuari18 - Kondisi kendaraan dinas (Randis) beserta kelengkapan surat-suratnya yang berada di kompleks Markas Kodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat diperiksa rutin.

Pemeriksaan langsung terhadap kendaraan roda dua dan roda empat dinas beserta pengemudinya, dilakukan dibawah kendali langsung Asisten Logistik (Aslog) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso, Rabu (17/6/2020) di jalan utama Makodam XVIII/Kasuari.

Aslog Kolonel Aloysius mengatakan pemeriksaan seluruh Randis bertujuan untuk mengetahui kesiapan kendaraan guna mendukung operasional satuan dalam berbagai aktivitas tugas sehari-hari.

Pada kesempatan itu juga dipesankan kepada para pengemudi untuk menjaga dan merawat Randis yang dipercayakan kepada mereka dengan sebaik-baiknya.


“Kepada seluruh personel yang memakai kendaraan dinas agar selalu merawat dan memeriksa setiap saat kendaraan yang dipertanggungjawabkan," ujar Aloysius.

Melalui kegiatan pengecekan secara berkala dan kontinyu ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan Prajurit Kodam XVIII Kasuari, sekaligus mensosialisasikan dan membudayakan sikap tertib Prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan keluarganya dalam berlalu lintas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua karena sudah merawat dan menjaga kendaraan ini dengan baik. Kalian harus memperhatikan kendaraan terutama truk dan bus. Kalau ada yang tidak siap pakai, jangan dipaksakan untuk jalan," pesannya.

Dalam pemeriksaan dan pengecekan Randis pagi itu juga melibatkan Pomdam XVIII/Kasuari yang memeriksa administrasi/surar-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan KTA serta Paldam XVIII/Kasuari yang melakukan pemeriksaan fisik kendaraan, seperti mesin, lampu, ban, dan lain-lainnya.(Letkol Inf Ertoto).

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer