Persiapan Pembekalan Personel Satuan BKO Teritorial di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari Dimulai



PEWARTA_NUSANTARA| Manokwari. kasuari18 - Dari awal kita harus membentuk jiwa korsa mereka untuk kebersamaan personel Satuan BKO di tingkat Kodim.   Persiapan  apabila ke depan ada kesulitan-kesulitan, mereka sendiri yang akan memecahkan masalah tersebut. Jadi dari awal kita sudah bentuk mereka per Kodim seperti yang sudah kita laksanakan pada gelombang sebelumnya.

Hal tersebut dikatakan Wadanrindam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf I Made Suharsana selaku Komandan Satuan (Dansat) Pembekalan,  saat memberikan arahan kepada para pemateri Guru Militer (Gumil) yang akan terlibat dalam pemberian materi pembekalan kepada para personel Satuan BKO Teritorial Gelombang III di wilayah Kodam XVIII/Kasuari.  Pembekalan  sebelum mereka masuk ke daerah penugasan masing-masing di berbagai Kodim.   Persiapan jajaran Kodam XVIII/Kasuari, kegiatan rapat digelar Senin (29/6/2020), di ruang rapat Staf Teritorial Kodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Selanjutnya, Made menekankan kepada para Gumil agar betul-betul yakin materi yang mereka berikan atau ajarkan dapat dipahami oleh para Prajurit yang tergabung dalam Satuan BKO Teritorial ini.

"Saya minta yakinkan betul para GUMIL untuk  memahami apa yang kalian berikan, apa yang kalian ajarkan. Jangan sampai nanti tidak bisa memaparkan, begitu selesai pembekalan, tidak bisa menjawab  tentang Antropologi, Tipologi, karakteristik, kebiasaan, adat istiadat atau pun kearifan lokal di sini (Papua Barat),  padahal sudah diajarkan  

"Saya minta apa yang saya sampaikan ini terutama kesiapan Gumil mengajar betul-betul dilaksanakan dengan baik. Siapjar, Renlat, Renlap harus ada dan segera dibuat. Hal-hal lain yang butuh dukungan agar melaporkannya ke Komando Latihan (Kolat)," tambahnya.
 
Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, tidak lupa dipesankan agar selama  kegiatan tetap memedomani protokol kesehatan, sebagaimana yang telah diatur.

"Menaati protokol kesehatan, wajib hukumnya untuk dilaksanakan selama kegiatan pembekalan kepada personel Satuan BKO Teritorial ini berlangsung. Di barak-barak harusnya ada tempat cuci tangan, apalagi di Kolat, karena akan dikunjungi pejabat. Semua harus pakai masker, baik pemateri/Gumil maupun personel Satuan BKO yang menerima pembekalan," ujar Kolonel Made.

Pembekalan kepada para prajurit yang tergabung Satuan BKO Teritorial Gelombang III di wilayah Kodam XVIII/Kasuari ini rencananya akan berlangsung selama 2 minggu (2-15 Juli 2020) dengan melibatkan 25 orang pemateri/Gumil yang akan memberikan materi pembekalan bidang Teritorial, Intel, Tempur, Hukum, dan Menembak.(Letkol Inf Ertoto)

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.