Serda Sastro Anjang Sana Ke Desa Binaan Guna Tercapainya Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat




PEWARTA-NUSANTARA | ACEH SELATAN - Guna interaksi secara langsung dengan seluruh elemen masyarakat, sekaligus dalam rangka mempererat hubungan tali silaturrahmi baik dengan perangkat Desa, tokoh Agama, pemuda serta dengan masyarakat diwilayah teritorialnya.

Serda Sastro Tambunan, Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Kampung Paya Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu (06/06/2020).

Komsos ini juga, dikatakan Serda Sastro dalam rangka memperoleh informasi terkini seputaran kondisi dan situasi di wilayah binaannya.

"Sebagai Babinsa, komsos ini penting kami lakukan agar bisa mengetahui langsung kondisi wilayah guna mendukung tugas pokok kami serta tercapai kemanunggalan TNI dengan rakyat" tambah Serda Sastro.



Selanjutnya, sambung Serda Sastro, pada saat Komsos dengan perangkat Desa Kampung Paya ini, ia selaku Babinsa Desa setempat mengajak perangkat Desa untuk bersama-sama menghimbau kepada warga untuk kiranya dapat melakukan upaya cipta ketahanan cadangan pangan di wilayah.

"Mengingat virus corona masih mewabah ditanah air. Maka untuk memenuhi kebutuhan cadangan pangan tersebut, kita  dapat lakukan upaya pemanfaatan lahan kosong terutama lahan tidur yang ada untuk diolah menjadi lahan produktif," ucapnya

Demikian pula, Serda Sastro menyampaikan pesan kepada perangkat Desa setempat, agar menghimbau kepada warganya yang baru memanen padi supaya tidak melakukan penjualan gabah tersebut kepada pembeli yang ingin menjual kembali ke luar daerah.

Kita ketahui, warga kampung paya ini sedang menghadapi masa panen padi, maka upaya kita memenuhi ketahanan cadangan pangan diwilayah, kita harapkan warga agar tidak melakukan penjualan gabah keluar daerah" tutup Serda Sastro.(Pendim Asel/Hsn)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer