Serda Zainal Amri Bersama Penyuluh Pertanian Bantu Tanam Padi Warga Desa Buluh Didi Kluet Timur



PEWARTA_NUSANTARA| ACEH SELATAN - Guna rangka mendukung program pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan, Serda Zainal Amri bersama Penyuluh Pertanian Lapangan, (PPL) dan Balai Pelatihan Pertanian (BPP) bantu petani menanam padi di Desa Buluh Didi Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan. Minggu (14/06/2020).

Kegiatan tersebut juga dalam rangka menciptakan ketahanan cadangan pangan di wilayah dalam menghadapi perlambatan roda perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

"Ini bentuk upaya sinergitas kita dengan dinas pertanian dalam menciptakan ketahanan pangan diwilayah dimasa kondisi perekonomian masyarakat mengalami keterhambat akibat pandemi virus corona in,i" ucap Serda Zainal


Serda Zainal menuturkan, selaku Babinsa ia tidak pernah diam untuk terus memotivasi serta mendorong petani di Desa binaannya meningkatkan kegiatan di sektor pertanian. Sehingga tambahnya lagi, kecukupan bahan pangan diwilayah selalu terpenuhi.

"Kita juga bergerak bersama PPL mengedukasi petani memprogramkan tanam padi dua kali hingga tiga kali dalam setahun," tuturnya lagi.


Lebih lanjut, Serda Zainal mengatakan, selain membantu petani menanam padi sekaligus memberikan penyuluhan, juga kegiatan tersebut mengajak petani Desa Buluh Didi melakukan penanaman secara legowo.

Kerena penanaman secara legowo ini mempunyai keunggulan di bidang perkembangan populasi atau rumpun yang meningkat, sehingga hasil produksinya nanti pun akan lebih meningkat" tutup Serda Zainal.(Pendim Asel/Hsn).

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer