SIGAP & CEPAT !! PRATU GANI & PRADA YOSA EVAKUASI KORBAN KAPAL TENGGELAM



PEWARTA_NUSANTARA | Karangasem -  Personel Yonif Mekanis 741/GN Pratu Gani dan Prada Yosa dengan Sigap dan Cepat evakuasi Korban Kapal Tenggelam KMP. Dharma Rucita di Pelabuhan Padang Bay dengan alat dan perlengkapan seadanya. Karangasem, Bali. Jumat, (12/6/2020).

Pada hari Jumat tgl 12 Juni 2020 sekitar Pukul 21.40 Wita di Pelabuhan Padangbai KMP. Dharma Rucita mengalami kemiringan ketika berusaha Sandar di Dermaga 2 Pelabuhan Padang Bay yg di Nahkodai oleh Bapak Wahyudi yang membawa penumpang sebanyak 43 orang dan ABK 18 orang. Saat itu KMP. Dharma Rucita ketika melakukan manufer untuk sandar kapal tersebut mengalami kemiringan yang diduga disebabkan oleh lambung kapal bocor sehingga dimasuki air dan ketika hampir berhasil sandar kapal mengalami kegagalan mesin (mati) sehingga lambung kapal menyetuh dasar Dermaga 2 Pelabuhan Padang Bay.


Disaat yang bersamaan, terdapat personel Yonif Mekanis 741/GN yang sedang melaksanakan Satgas Covid - 19 di Pelabuhan Gilimanuk. Dengan cepat dan sigap, Pratu Gani dan Prada Yosa dibantu dengan masyarakat sekitar pelabuhan menggunakam alat dan perlengkapan seadanya guna melakukan evakuasi terhadap penumpang sebagai upaya pertolongan pertama.

Setelah beberapa jam melaksanakan evakuasi, akhirnya penumpang dan ABK KMP. Dharma Rucita berhasil diselamatkan dan ditindak lanjutin oleh Tim Kesehatan Pelabuhan Padang Bay guna pendataan dan pengobatan.

Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol Mengatakan saya mewakili seluruh personel Yonif Mekanis 741/GN turut prihatin atas musibah yang dialami penumpang dan ABK akibat tenggelamnya KMP. Dharma Rucita di Pelabuhan Padang Bay. (GARUDA NUSANTARA)

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer