Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020


PEWARTA_NUSANTARA | PACITAN - Berdasarkan  Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pacitan Nomor: 81/HK.04.2-Kpt/3501/KPU-Kab/VI/2020 Tentang perubahan ketiga atas keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pacitan Nomor: 103/HK.04.2-Kpt/3501/KPU-Kab/IX/2019.  Beikut jadwa  penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020, yang perlu diketahui.


Jadwa Pilkada yang telah tiga kali mengalami perubahan, disebabkan adanya pandemi Covid-19. Pengunduran jadwal yang mengalami perubahan jangan sampai menjadi sebuah alasan bagi penyelenggara KPU menjadi alasan tidak maksimalnya penyelenggaraan.  Walaupun tahapan sudah dimulai kembali tanggal 24 Juni 2020 untuk tahapan calon dari perorangan atau independen.

Pembentukan PPS untuk tiap Desa di Kabupaten Pacitan telah dimulai, semoga bisa menjalankan tugas saat pandemi Covid-19.  Perlu dibekali dengan protokol kesehatan dengan APD lengkap dalam proses yang sedang berlangsung.  Sehingga proses dan pemungutan suara di Pacitan tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. 


Dengan protokol kesehatan semoga tingkat  partisipasi masyarakat tidak mengalami penurunan, Sehingga kualitas demokrasi dalam pilkada di Pacitan tetap terjaga.  Khususnya lembaga yang mengawasi jalannya Pilkada jangan alasan Pandemi Covid-19 menjadi alasan bagi pengawasan pemilihan bupati dan wakil bupati pacitan. 


Semoga pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan dapat berjalan dengan baik.  KPU,  Bawaslu, dan semua komponen yang terlibat dalam Pilkada dan masyarakat Pacitan diberikan kelancaran dalam proses sampai penetapan bupati dan wakil bupati terpilih.  (redaksi/agoeshendriyanto)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer