Tingkatkan Sinergitas, Serda Sayuti Komsos Dengan Perangkat Desa Binaannya



PEWARTA_NUSANTARA | ACEH SELATAN - Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan terus jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemerintah Desa di Desa binaannnya masing-masing.

Hal ini seperti dilakukan oleh Serda Sayuti Babinsa Koramil 10/Labuhan Haji Barat, sebagai Babinsa ia semakin meningkatan anjangsana ke Desa binaannya Desa Blang Baro Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (10/06/2020).

Serda Sayuti menuturkan, tujuannya ia jalin Komunikasi dengan perangkat Desa setempat adalah guna melakukan koordinasi sekaligus meningkatkan kerja sama dalam mengajak masyarakat setempat tingkatkan kegiatan disektor pertanian.

"Ajakan kepada masyarakat tingkatkan kegiatan bercocok tanam sangat perlu kita lakukan ditengah pandemi covid-19 saat ini. Agar ketersediaan cadangan pangan diwilayah tetap terpenuhi," ucap Serda Sayuti

Namun, sambungnya lagi, hal tersebut juga sangat diperlukan   kerja sama yang baik antar Babinsa dan perangkat Desa, agar ajakan sekaligus himbauan kepada masyarakat tersebut berjalan dengan maksimal.



Pada kesempatan Komsos dengan perangkat Desa diwilayah binaannya ini, Serda Sayuti juga menyampaikan kepada aparatur Desa untuk terus mengajak warganya melakukan pengolahan lahan kosong termasuk lahan tidur yang ada di wilayah.

Apalagi diwilayah kita serta masyarakat disini saat ini sedang turun kesawah. Untuk itu, mari sama-sama kita memotivasi serta mendukung para petani ini. Termasuk kita harus intens lakukan pengawasan dilapangan, agar segala bentuk kendala dan permasalahan terkait masalah pertanian dengan sedini mungkin kita dapat mengatasinya.

Serda Sayuti menambahkan, ia sebagai Babinsa akan selalu siap membantu perangkat Desa Blang Baro dalam memakmurkan dan untuk kemajuan Desa serta dalam mensejahterakan masyarakat setempat.(Pendim Asel/Hsn).

Publisher:  Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer