TNI/Polri, Perangkat Desa Serta Masyarakat Keude Rundeng Lakukan Pembersihan Sekaligus Penyemprotan Disinfektan di Fasum


PEWARTA_NUSANTARA| ACEH SELATAN - Tiga Pilar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Petugas Relawan Covid-19 serta masyarakat Desa Kuede Rundeng Kecamatan Kluet Selatan Masyarakat Keude Rundeng lakukan gotong royong membersikan sekaligus penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dalam Desa setempat. Minggu (21/06/2020).

Serda Gianto, Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan yang juga sebagai Babinsa Desa Keude Rundeng Kluet Selatan menuturkan, kegiatan Karya Bhakti melalui gotong royong di sejumlah fasilitas umum tersebut sebagai bentuk upaya antisipasi, mencegah serta pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah.

"Selain bergotong royong membersihankan tempat ibadah, parit desa serta tempat umum lainnya, kita lakukan juga penyemprotan cairan disinfektan ditempat tersebut" tutur Serda Gianto.

Pada kesempatan itu juga, Baninsa Koramil 07/Kluet Selatan ini menyampaikan himbaun serta ajakan kepada warga Desa Keude Rundeng untuk terus menjaga serta melaksanakan pembersihan dilingkungan sekitar. Hal tersebut, tambah Serda Gianto, dapat menjadikan lingkungan bersih asri dan sehat.

"Demikian juga, kita selalu berharap agar warga desa keude rundeng terus melakukan terhadap kepatuhan terhadap anjuran protokol kesehatan demi menjaga dan mencegah virus corona itu" pesannya.

Sementara itu, Kepala Desa Keude Rundeng Dasril mengatakan, sebagai Kades Desa setempat, ia akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Dinas terkait yang ada dalam wilayah dalam melakukan langkah-langkah yang maksimal terkait melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Disini juga kita akan terus mengajak warga untuk berkooperatif melakukan langkah pencegahan virus corona ini. Semoga dengan langkah yang terus kita laksanakan seperti hari ini, wilayah desa keude rundeng dijauhkan dari segala jenis penyakit termasuk terhindar  dari penularan virus corona itu" tutup Kades.(Pendim Asel/Hsn)

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN