Wujudkan Kamtibmas Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Pemeriksaan




PEWARTA_NUSANTARA | Merauke – Dalam rangka mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kuler bersama dengan Pos Ramil 5 Naukenjerai melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Kampung Kuler.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu(13/6/2020).

Dansatgas mengungkapkan, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mencegah peredaran barang ilegal, 7 orang personel Pos Kuler dipimpin Wadanpos Serka Setyo Sejati dan 3 anggota Pos Ramil 5 Naukenjerai dipimpin Peltu Cahyono, mengadakan pemeriksaan kendaraan di jalan Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Sabtu(13/6/2020) siang.

“Pemeriksaan ini bagi kendaraan yang melintas dijalan utama Kampung Kuler, yang menghubungkan kampung-kampung di Distrik Naukenjerai," lanjutnya.



“Kita menghimbau masyarakat yang bepergian untuk wajib menggunakan masker, selain itu mencegah penyelundupan barang-barang ilegal dengan memanfaatkan situasi ditengah pandemi Covid-19 saat ini," pungkas Alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Sambung Rizky, pemeriksaan rutin bekerjasama dengan aparat teritorial setempat, selain sebagai wujud sinergitas untuk mewujudka suasana aman dan nyaman bagi masyarakat perbatasan di wilayah Kabupaten Merauke juga sekaligus mempersempit tindakan penyelundupan barang ilegal yang dapat merugikan negara.



Sementara itu, Danki Satgas Lettu Inf Aprianto Trianggoro
Putro, mengatakan, menjelang purna tugas, pemeriksaan yang dilaksanakan secara terjadwal tersebut menggandeng aparat teritorial untuk bersama-sama mewujudkan kamtibmas.

"Diperuntukkan bagi seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas, sedangkan pemeriksaan difokuskan pada identitas dan barang-barang yang dibawa, personel Satgas dan Pos Ramil juga menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker," lanjut Apri.

“Kami semua menginginkan wilayah di Distrik Naukenjerai selalu aman serta masyarakatnya mentaati aturan protokol kesehatan saat bepergian keluar rumah," tuturnya.

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer