Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19


PEWARTA_NUSANTARA| PACITAN - Wirausaha berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia mempunyai arti seseorang yang terbilang pandai atau memilki bakat dalam mengenali produk baru, pandai dalam menentukan cara produksi baru, pandai dalam menyusun operasi dalam pengadaan produk baru, pandai dalam memasarkan produk baru, serta pandai memutar roda keuangan dalam kegiatannya.   Hal tersebut merupakan ciri yang harus melekat pada diri seorang wirausaha.

Untuk memulai sebuah usaha baru maka niatkan terlebih dahulu untuk memulai usaha baru.  Jika sudah ada tekad maka buatlah rencana-renca saudara dengan berbagai planing a, b, c, dan seterusnya.  Namun yang paling penting jangan berhenti untuk berpikir menciptakan peluang baru yang orang lain tidak bisa untuk meniru sesuai dengan bakan dan minatmua.  Untuk memulai jangan saudara berharap terlalu optimis.  Untuk usaha baru dalam hitungan bulan saudara bisa untuk memutarkan keuangan anda dengan sedikit keuntungan.  Adapun jenis usaha baru yang sebenarnya bisa anda jadikan usaha sampingan sebelum menjadi usaha utama. 

Menanam Sayuran Organik

Hidup sehat sudah mulai menjadi gaya hidup bagi banyak orang.  Kekhawatiran akan sayuran berpestisida membuat sayuran organik sering diburu orang, sehingga menjadi sebuah peluang agribisnis yang menguntungkan. Sebelum memulai ide bisnis ini, Anda perlu memahami beberapa hal. Menanam sayuran organik dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti; pra-semai atau seed starting, menyemai, menyapih dan menanam.

Kemudian pilih jenis sayuran yang ingin Anda jadikan peluang agribisnis. Apakah menggunakan bahan benih berbentuk biji, atau menggunakan bahan bibit berbentuk tanaman yang masih kecil. Selain itu, bahan lain yang perlu Anda persiapkan adalah pupuk, media tanam berupa tanah, arang, batang pakis, kompos, sabut kelapa dan masih banyak lagi.

Menjual Bibit

Jika Anda gemar menanam sendiri sumber daya alam hayati seperti buah dan sayuran, maka menjual bibit tanaman bisa menjadi peluang agribisnis yang mudah. Anda bisa memulai dari menjual dari bibit tanaman untuk masakan seperti thyme dan rose mary, hingga bibit buah pada umumnya seperti alpukat, anggur, dan jambu. Jangan lupa untuk memanfaatkan media online sebagai wadah promosi ataupun berdagang, sehingga modal yang digunakan pun bisa lebih minim, namun keuntungan tetap menggiurkan.

Budidaya Tanaman Hias

Apakah Anda memiliki tanaman hias di rumah? Atau bahkan penggemar dan hobi mengoleksi tanaman hias? Jika iya, ada baiknya Anda mengembangkan hobi tersebut menjadi sebuah peluang agribisnis. Banyaknya minat dari masyarakat untuk membeli tanaman hias bukan hanya untuk mempercantik rumah atau kantor. Namun, juga untuk menyejukkan mata.


Nyatanya, memulai sebuah bisnis tidak harus selalu berorientasi pada keuntungan materi. Saatnya untuk menciptakan suatu perubahan positif bagi masyarakat.  Jangan orientasinya keuntungan yang berjibun dalam memulai usaha baru.  Usaha baru yang penting perputaran uang dalam usaha bisa berjalan dengan baik sebagai pertanda usahanya bisa untuk survival tanpa mempengaruhi pendapatan yang lain.  Jika susah 4 bulan maka keuntungan yang didapatkan bisa saudara gunakan untuk memperluas usaha saudara.  

Budidaya Lele

Berbisnis ikan lele membutuhkan ketekunan dan keseriusan karena kamu harus berhadapan dengan bau amis setiap harinya. Selain itu, kamu juga harus memiliki konsistensi yang tinggi karena proses yang dilalui hingga panen cukuplah panjang. Namun, bisnis ini bisa dibilang sangat ramah untuk para pemula. Mudah dan meriah namun saudara juga harus perhitungkan biaya pakan yang menyita biaya produksi yang cukup tinggi.  Rencanakan dengan sebaik-baiknya sehingga saudara bisa mendapatkan keuntungan. 


Agar biaya budidaya lele bisa ditekan dengan membuat sendiri pakannya.  Selain untuk pakan juga bisa dijual untuk menambah pendapatan usaha. Selamat mencoba menjadi wirausaha baru.  Semoga uraian di atas bisa dijadikan referensi untuk buka usaha di saat kondisi pandemi Covid-19.  (redaksi/agoeshendriyanto/06/2020)


Publisher: Prabangkaranews Media Group



Komentar

  1. saudara-saudara
    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima money di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya

     .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLION RISING FUND¨`»(onebillionrisingfund@gmail.com)  
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com   

    BalasHapus
  2. Negara: Indonesia
    WhatsApp: +62 838-3669-4853
    Alamat: Surabaya
    email saya: nurbrayani750@gmail.com
    nama saya Nurbrayani, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan ALLAH yang baik dalam hidup saya, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak pemberi pinjaman palsu ada di internet, tetapi mereka sangat asli dalam pemberi pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari pemberi pinjaman 2 kredit yang curang, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman yang andal. Ny. Alicia Radu Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000 dari Ny. Alicia Radu dengan sangat mudah dalam 24 jam yang saya lamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan pekerjaan yang baik dari ALLAH melalui Bunda Alicia Radu dalam kehidupan keluarga saya.

    Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurbrayani750@gmail.com)
    Nomor WhatsApp saya: +62 838-3669-4853
    jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer