Acara Pembukaan Dikprabinsa Abit Dikjurba TNI AD TA. 2019


PEWARTA_NUSANTARA | Pematangsiantar - Kamis (02/07/2020). Danrindam I/BB Kol. Inf. Waston Purba, S.I.P pimpin acara pembukaan Dikprabinsa Abit Dikjurba TNI AD TA. 2019 di Aula H. Adam Malik Rindam I/BB.

Amanat Danrindam I/BB, "  pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat datang di Mako Rindam I/BB dan Saya yakin seluruh Bintara Siswa telah mempersiapkan diri, baik secara fisik maupun mental guna mengikuti pendidikan ini dengan baik dan sungguh-sungguh."
 
Kita ketahui bahwa, " Dikprabinsa Abit Dikjurba ini diselenggarakan untuk mengembangkan kemampuan Bintara Siswa agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai prajurit Pembina Desa di Satkowil jajaran TNI AD yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang Samapta.  Sehingga apabila kelak diberi tugas sebagai Apter khususnya sebagai Babinsa maka ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan di daerah yang menjadi tanggungjawabnya."


 
"Apa yang saya sampaikan di atas hendaknya dapat memotivasi para Bintara Siswa yang memilki peran yang sangat menentukan di lingkungan Satkowil ke depan,"tegasnya.

Danrindam I/BB juga menyampaikan beberapa penekanan kepada Bintara siswa sbb:

  • Jadilah prajurit yang bermoral dan beretika sebagai wujud Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  •  Ikuti seluruh rangkaian kegiatan dan materi pelajaran dengan penuh disiplin.
  • Pelihara jiwa korsa secara positif dan manfaatkan setiap waktu yang tersedia untuk saling bertukar informasi dan pengalaman.
  • Pelihara kesehatan dan kebugaran fisik agar dapat menyelesaikan semua kegiatan serta perhatikan faktor keamanan selama pendidikan berlangsung.
Diakhir amanatnya Danrindam menyampaikan kepada Dansecaba Rindam I/BB beserta Staf, Gumil dan Pelatih, " saya percayakan untuk melatih dan mendidik Bintara Siswa ini menjadi prajurit yang profesional sesuai bidangnya. Selenggarakan Wasdal dengan maksimal dengan melaksanakan protokoler kesehatan serta selalu menjaga jarak (Phisycal Distancing) salama kegiatan berlangsung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turur hadir dalam acara tersebut Wadan Rindam I/BB, Distribusi A Rindam I/BB, Kadep Ter, Kadep Jas dan Dandenma Rindam I/BB. (Tim Rindam).

Publisher: Prabangkaranews Media Group


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer