Atasi Krisis Air Bersih; Babinsa Kodim 0311/Pessel Bantu Warga Buat Bak Penampungan



PEWARTA_NUSANTARA | Pessel - Guna mencegah terjadinya kelangkaan air bersih di wilayah binaan Serda Afmiwandi Babinsa Koramil 01/Pc,  Kodim 0311/Pessel, bersama warga lakukan kerja bhakti pembuatan bak penampungan air "Program Pamsimas" di Kampung Tegal Sari,  Kenagarian Lunang Satu,  Kecamatan lunang, pada Kamis (16/7/2020).

Turut hadir Ketua badan musyawarah nagari lunang satu,beserta pekerja dan masyarakat yang dengan suka rela membantu pembangunan bak penampungan air tersebut.

Serda Afmiwandi mengungkapkan,pekerjaan hari ini masih seputar merakit rangka besi yang berguna untuk membuat bak penampungan air bersih.



"Hari ini kita masih dalam pengerjaan perakitan rangka besi agar penampungan yang akan dibangun berdiri dengan kokoh dan dapat betahan lama,mengingat bak penampungan ini sangat berguna bagi masyarakat disini,"ungkapnya".

Selain itu,pembangunan ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat air merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari guna menunjang keberlangsunganya.

"Setelah ini selesai dibangun tentu masyarakat akan sangat dimudahkan dalam mendapatkan air bersih yang memang seyogyanya sangat dibutuh dalam kehidupan sehari-hari,yang biasa haris menampung air dengan ember,setelah ini masyarakat dapat menikmati air didalam rumah masing-masing,"lanjutnya.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada para pekerja dan masyarakat agar berhati-hati dalam bekerja.

"Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam bekerja,serta mempedomani protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah salah satunya menggunakan masker,"tutupnya.

Sumber :  
Pendim 0311/Pessel


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer