Babinsa Ajak Perangkat Desa Ingatkan Warga Tidak Membuka Lahan Dengan Cara di Bakar



PEWARTA_NUSANTARA | ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Stevanes. F.Y  kembali mensosialisasikan dan menghimbau serta mengigatkan warga desa binaannya untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Hal ini disampaikan oleh Serda Stevanes saat jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Padang Harapan Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (03/07/2020).

Mengingat daerah Desa binaanya terdapat lahan yang sangat mudah terbakar, maka melalui kegiatan komsos ini, Serda Stevanes mengajak perangkat Desa binaannya untuk terus mengedukasikan kepada masyarakat dan kepada siapa pun terkait bahaya membakar hutan dan lahan.

"Kita harapkan masyarakat tidak mengabaikan akan himbauan dan sosialisai yang terus menerus kita sampaikan ini,"tuturnya.

Selanjutnya Serda Stevanes yang merupakan Babinsa di wilayah tersebut berpesan, siapa pun yang hendak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar, agar dapat memperhitungkan resiko besar akibat yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut.

"Kerena kerugian dan permasalahan yang ditimbulkan oleh Karhutla ini sangat besar,  disamping dapat merusak lingkungan dan kelestarian hutan, hal ini juga tentunya dapat merugikan diri sendiri bahkan orang banyak.

Untuk itu, sekali lagi mari kita sama-sama menjaga daerah kita agar tidak ada lagi terjadinya karhutla diwilayah kita in,"tutupnya.(Pendim Asel).

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer