Babinsa Wanita Kodim Banyumas Terus Memotivasi Masyarakat di Lokasi TMMD Reguler



PEWARTA_NUSANTARA | Banyumas – Serma Kowad Iska, selalu memberikan motivasi kepada warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, khususnya remaja desa.  Serma Kowad Iska, Babinsa Pasiraman Kidul, Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, selalu memberikan dorongan agar keterlibatan remaja desa maksimal dalam membantu Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas.

Serma Iska tampak  mengarahkan sejumlah remaja desa di lokasi pengecoran jalan 1,8 kilometer, di Bukit Munggang, tepatnya titik 900 meter. Sabtu (11/7/2020).

Walaupun dengan keterbatasannya sebagai wanita, namun sebagai prajurit sekaligus Babinsa, multi peran harus  dilakukannya untuk membantu pengerahan warga desa yang dibantu  Babinsa dan perangkat desa setempat.



Sekretaris Desa Petahunan, Sukmono (37), mengapresiasi peran Babinsa Kowad Iska, bisa  menghidupkan suasana kerja agar lebih bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan pengecoran jalan.

“Saya juga baru lihat sendiri ada Babinsa perempuan, ikut ngecor jalan lagi. Salut dan terima kasih telah memotivasi warga kami untuk lebih semangat dalam bekerja,” ucap Sekdes Petahunan.

Sukmono sendiri yakin, dengan antusias warganya maka target pekerjaan pengecoran jalan 50 % panjang jalan terselesaikan, sehingga  akan selesai sebelum penutupan TMMD Reguler (29/7/2020).

Untuk diketahui, pelibatan Babinsa Kowad itu untuk mendongkrak semangat Satgas TMMD dan masyarakat yang sedang mengejar target jalan selebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter itu. Sedangkan untuk tugas utamanya yaitu pendampingan penyuluhan/sosialisasi di non fisik TMMD.

Pewarta : Aan
Editor: Agoes Hendriyanto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.