Guna Optimalisasi Opsgakplin Covid 19 di Jatim, Danrem 081/DSJ Terima Arahan dari Pangdam


PEWARTA_NUSANTARA | BLITAR - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho melakukan Video Conference (Vicon) dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, bertempat di Makodim 0808/Blitar, Jl. Ahmad Yani No. 6 Kota Blitar, Rabu (15/7/2020).

Vicon yang dilakukan itu dalam rangka lebih mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan Opsgakplin protokol kesehatan covid 19 di wilayah Jawa Timur.

Dalam arahannya, Pangdam menyoroti akan pentingnya 3 hal yang harus dilaksanakan guna lebih mengoptimalkan Opsgakplin yang dilakukan itu, seperti; 1)  pelaksanaan 3 T (Tresting, Tracing, Treatment), 2) gerakan nasional disiplin Protokol kesehatan, dan 3) pengendalian wilayah perbatasan berkaitan dengan transportasi lintas wilayah.

Kemudian Pangdam V / Brawijaya; menyampaikan kebijakan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto guna mendukung pelaksanaannya, seperti pentingnya memperkuat dasar hukum, meningkatkan keterpaduan dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan,  serta mewujudkan masyarakat yang produktif.



Oleh karena itu Pangdam menghendaki, agar mendorong Pemda untuk segera melakukan upayanya guna memperkuat  langkah-langkah penanganan covid 19, melalui penerbitan aturan ataupun Perda yang dapat meningkatkan pencapaian target kegiatan.

Lebih lanjut ia menilai, pelaksanaan Opsgakplin covid 19 perlu dititikberatkan pada sosialisasi kepada masyarakat, menertibkan  prosedur protokol kesehatan, menjaga Kamtibmas, melakukan langkah persuasif,  edukatif, komunikatif dan humanis, serta pengendalian wilayah perbatasan dan transportasi lintas wilayah.

Selain itu, dalam arahaannya Pangdam juga memberikan beberapa penekanan yang antara lain perlunya tindakan extra ordinary dengan memanfaatkan komunitas yang ada dalam masyarakat, sosialisasi dan kampanye yang masif dengan juga memanfaatkan Medsos, terobosan yang inovatif dan krameatif, serta melibatkan berbagai tokoh dan komponen bangsa lainnya.

Kepada para Dansat jajarannya, Pangdam berpesan kepada mereka untuk selalu dapat memotivasi anggotanya masing-masing,  agar lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya.

Tampak dalam Vicon tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga didampingi oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto beserta stafnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer