Harapan PPWI Agar Perusahaan di OKI Mengutamakan Tenaga Kerja Lokal


PEWARTA_NUSANTARA || Kayu Agung - Persatuan Pewarta Warga Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir (PPWI-OKI) meminta agar pihak Perusahaan Swasta/Negeri di Kabupaten OKI lebih mengutamakan dan memperhatikan tenaga kerja lokal khususnya angkatan kerja  daerah yang baru lulus sekolah/kuliah, yang sangat  membutuhkan pekerjaan.

"Hal tersebut diungkapkan, Ketua PPWI OKI, M. Abbas Umar, melalui Sekretaris-nya, Agung Jepriansyah, fenomena di lapangan maraknya pemuda-pemudi  Ogan Komering Ilir yang sulit mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari sekolah/kuliah. Kalaupun mendapat pekerjaan, mereka rata-rata bekerja di luar kota," urai Agung kepada Pewarta media ini di Kayu Agung, Selasa, 21 Juli 2020.

Meneruskan harapan di atas, PPWI Kabupaten OKI sebagai perkumpulan jurnalis di OKI yang ikut andil berpatisipasi, salah satunya  sebagai kontrol sosial di tengah masyarakat, dengan menampung aspirasi,  harapan dan keinginan masyarakat kepada pihak Perusahaan Swasta/Negeri terkhususnya yang ada di Kabupaten OKI.

"Maka melalui tulisan di media , kami sampaikan keluhan tersebut, agar didengar dan mendapatkan solusi untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan  tenaga kerja lokal," ujar Agung yang merupakan peraih penghargaan Sertifikat Award DJO PPWI Nasional pertama di Sumsel.

Adanya pemberitaan ini, menjadi harapan kepada pihak perusahaan Swasta/Negeri di Kabupaten OKI, agar lebih mengutamakan tenaga kerja lokal, sehingga dapat mengurangi penganguran, dan mereka yang bekerja di luar, tentu tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mencari pekerjaan.

Dengan memperkerjakan tenaga lokal, tentu akan berdampak signifikan terhadap sekitar, seperti dengan kemajuan ekonomi, mengurangi angka kemiskinan dan lain-lain. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.