Jalin Harmonisasi, Satgas Yonif R 100 Anjangsana ke Sekdes Perbatasan



PEWARTA_NUSANTARA || JAKARTA  - Untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan segenap komponen masyarakat di daerah penugasan, Satgas Yonif R 100/PS melakukan anjangsana ke Sekretaris Desa (Sekdes) Wonorejo, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, dalam rilisnya di Keerom, Papua, Selasa (21/7/2020).

Dikatakannya, anjangsana yang dilakukan Pasiter Satgas Lettu Cba Muhdaromi itu, sebagai sarana komunikasi untuk menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat sekitar, khususnya para tokoh masyarakat dan pejabat pemerintahan di daerah penugasannya.

“Diharapkan dengan komunikasi ini, didapatkan kesamaan visi, misi, dan interpretasi antara Satgas dengan komponen bangsa, dalam pelaksanaan tugas ke depannya,” kata Zia Ulhaq.



Menurutnya, sebagai Satgas Pamtas yang baru, pendekatan dengan seluruh komponen bangsa di daerah penugasan menjadi hal yang sangat penting untuk mendukung keberhasilan tugas dan terjalinnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sangat penting sebagai langkah awal kami melaksanakan tugas, karena selain menjaga pengamanan di daerah perbatasan ini, keberadaan kami juga untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sini,” ucap Zia Ulhaq.

“Semoga keberadaan kami di sini dapat dirasakan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Di tempat terpisah, Edo selaku Sekdes Wonorejo menyambut baik anjangsana yang dilakukan Satgas Yonif R 100/PS ini, selain menjalin silaturahmi juga merupakan wujud kepedulian Satgas kepada warga Desa Wonorejo.

“Kami berterima kasih kepada Satgas yang awal penugasannya berkunjung ke Desa kami. Ini bentuk penghormatan dan kepedulian kepada warga desa kami,” ujar Edo.

“Semoga awal yang baik ini, menjadi jalan keberhasilan bapak-bapak tentara dalam  menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan masyarakat di sini,” pungkas Edo. (Dispenad).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer