Kasus Positif di Pacitan Bertambah 3 Berasal dari Klaster Lokal



PEWARTA_NUSANTARA | PACITAN - Klaster lokal kembali menambah daftar kasus positif covid 19 di Kabupaten Pacitan. Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, mengumumkan 3 kasus baru confirm covid 19. Pernyataan disampaikan langsung ketua gugus tugas Indartato kepada media, Rabu (01/07) malam di Pendopo Kabupaten.

“Kita tetap prihatin karena hari ini kasus confirm covid bertambah 3”, ungkap bupati

Dari kasus baru satu orang tercatat sebagai warga Desa Bungur, Kecamatan Tulakan, serta dua lagi warga Desa  Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo. Ketiganya masih dalam satu lingkup tempat kerja dan punya riwayat dekat dengan pasien confirm 19.


Dengan masih adanya penambahan kasus positif, Bupati Indartato minta masyarakat benar-benar patuh dan menjalankan protokol kesehatan. Peran masyarakat lokal harus semakin maksimal untuk mencegah penularan.

Bertambahnya 3 kasus positif baru maka total akumulatif covid 19 di Kabupaten Pacitan menjadi 27. Dari jumlah tersebut 11 orang sudah dinyatakan sembuh. Melihat perkembangan yang terjadi selama ini Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Rahmad Dwiyanto berharap masyarakat waspada.

Minimal, menggunakan masker dan menghindari bepergian keluar kota jika tidak mendesak. Sampai saat ini Kabupaten Pacitan telah melakukan tes rapid sebanyak 2.716 dengan hasil reaktif 78 atau 2,8 persen. Sedangkan uji swab mencapai 568 sampel. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer