Kunjungan Kerja Danrem 172/Pwy, ke Jajaran Satgas Raider 300


PEWARTA_NUSANTARA| KEEROM - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, dipimpin langsung Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno menerima kunjungan kerja Danrem 172/Pwy, selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-PNG sektor utara ke jajaran Satgas Raider 300 di Kabupaten Keerom. Rabu (01/7/2020)

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (02/7/2020)

"Tugas merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang diberikan oleh negara kepada kita.  Fase menjelang purna tugas, harus tetap menjaga semangat dan terus lakukan yang terbaik demi bangsa dan negara," tegas Danrem 172/Pwy, selaku Dankolaops Brigjen TNI Izak Pangemanan saat melaksanakan kunjungan kerja ke Satgas Raider 300 yang sedang melaksanakan perbatasan RI-PNG.

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-PNG sektor utara memberikan arahan  kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Satgas Raider 300.  Kunjungan kali ini  ingin melihat secara langsung dan memberikan motivasi serta moril kepada prajurit agar tetap semangat dalam bertugas sebagai garda terdepan NKRI yang mengawal wilayah utara perbatasan RI-PNGi.

Selain Itu Brigjen TNI Izak Pangemanan juga menekankan agar prajurit selalu membantu  masyarakat dan  selalu berusaha untuk mensejahterakan masyarakat.   Dalam pelaksanaan tugas ini adalah mengambil hati masyarakat, menumbuhkan rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air, rasa senasib sepenanggungan serta mengilangkan rasa benci, dendam dan permusuhan.

“Ada berbagai cara dalam mengambil hati masyarakat seperti pendekatan lewat mensejahterakan masyarakat, baik melalui agama, budaya serta pelestarian lingkungan hidup, dengan cara demikian diharapkan mampu meyakinkan masyarakat untuk selalu mencintai Negara kita tercinta” tegas Dankolakops.

"Di akhir pengarahan beliau tidak lupa pula untuk mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh negara dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, selalu dekat dengan rakyat, pelihara naluri tempur, jaga kesehatan dan jaga faktor keamanan dalam melaksanakan tugas serta jauhi segala bentuk pelanggaran," tegasnya.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer