Menjamin Keamanan Perlintasan Perbatasan, Satgas Raider 300 Melaksanakan Pemeriksaan di Pintu Lintas Batas



PEWARTA_NUSANTARA | KEEROM - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris di pimpin Serda Rizal beserta 7 orang mengadakan pemeriksaan kepada masyarakat yang melintasi daerah perbatasan tepatnya di Pintu Lintas Batas Kampung Paitenda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (06/7/2020)

Kegiatan lintas batas yang ada di PLB Tradisional Distrik Waris merupakan suatu kegiatan rutin yang terjadi setiap harinya. Meskipun tidak begitu ramai namun pasti akan ada pelintas batas yang melintasi pintu tersebut.

Meskipun menjadi suatu kegiatan rutin, namun keamanan merupakan salah satu faktor utama yang harus ditegakkan, guna menjamin kenyamanan serta keamanan masyarakat yang melakukan perjalanan lintas batas. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa pelintas batas bisa saja membawa barang-barang ilegal yang tidak seharusnya dibawa.

Dengan mengadakan pemeriksaan di PLB ini merupakan suatu bentuk keperdulian Satgas Raider 300 dalam menegakkan keamanan bagi masyarakat. Sehingga hal ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di wilayah perbatasan.

Hal tersebut dilaksanakan agar tercipta suasana aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang ada di perbatasan RI-PNG.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut berlaku bagi seluruh masyarakat yang melintas, yang difokuskan pada identitas, dokumen dan barang-barang bawaan.

Berlangsungnya kegiatan pemeriksaan tersebut Ibu Jun May (30) yang merupakan salah satu masyarakat yang diperiksa pada kegiatan pemeriksaan kali ini menyampaikan sangat mendukung kegiatan seperti ini karena memang sangat harus dilakukan. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkala.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer