Menjelang Purna Tugas Satgas Raider 300 Lakukan Rapid Test Pertama



PEWARTA_NUSANTARA | KEEROM - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, dipimpin langsung Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno laksanakan rapid test pertama ke seluruh prajurit yang sedang melaksanakan penugasan di Kabupaten Keerom. Selasa (14/7/2020)

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (15/7/2020)

Sebagai upaya menekan penyebaran Virus Corona (Covid 19) Satgas Raider 300 melaksanakan rapid test sebelum purna tugas yang dipimpin oleh Mayor Ckm Nur Akli dari Kesdam XVII/Cen, kepada seluruh personel di jajaran Satgas Raider 300.



Beliau mengatakan bahwa rapid test digelar untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19),  yang mengalami penambahan setiap hari.  Tujuannya agar kn personel Satgas Raider 300 aman dari bahaya Virus Corona (Covid 19).

“Prosedur pemeriksaan rapid test,  dengan mengambil sempel darah dari ujung jari, lalu diteteskan ke alat rapid test dan selanjutnya cairan untuk menandai antibody akan diteteskan di tempat yang sama dan hasilnya berupa garis yang muncul 10-15 menit,” jelas Mayor Ckm Nur Akli.

“Hasilnya langsung kita tunggu dan diumumkan supaya tidak ada lagi miss informasi, sehingga semua orang mengetahui secara terbuka.  Apabila nantinya ada salah satu dari mereka  positif (maka) penanganannya bisa cepat,” jelasnya.

“Kegiatan rapid test sangat diperlukan, guna mengetahui kondisi seluruh prajurit, sebelum melaksanakan purna tugas.  Rapid test diperlukan untuk dapat mengetahui kondisi prajurit, apabila terdapat prajurit yang positif covid-19,  akan segera ditangani lebih lanjut” ucap Dansatgas.

Diharapkan dengan kegiatan rapid test ini seluruh prajurit aman dari bahaya Virus Corona (Covid 19). Sehingga menjelang purna tugas di wilayah RI-PNG Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, berjalan dengan lancar tanpa adanya dampak penularan  wabah Virus Corona (Covid 19). 

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.