Nilai Kearifan Lokal Masyarakat Desa Petahunan Tetap Lestari



PEWARTA_NUSANTARA | Banyumas – Perbuatan baik sekecil apapun akan menghasilkan kebaikan juga. Itulah kalimat yang pantas untuk menggambarkan apa yang telah diperbuat sebelumnya olah Koptu Hasan, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim Banyumas.

Yaitu mendapatkan setandan pisang dari Rofiyati (32), warga Desa Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, karena telah membantu ibunya yaitu Sulimah (75), yang juga tetangganya di RT. 03 RW. 01, untuk mencari pakan ternak di Obyek Wisata Watu Kumpul, Desa Petahunan.

Disampaikan Rofiyati, hasil kebun sendiri itu hanya sekedar ucapan terima kasih dari kepedulian dan kebaikan kopral tersebut.

Sementara disampaikan Koptu Hasan, bahwa pemberian dari Rofiyati, juga merupakan bentuk kepedulian sosial dari warga setempat yang terus terjaga dan akan lebih ditingkatkan dengan hadirnya ratusan anggota TNI yang bertugas membangun infrastruktur di desanya.

“Kalau masyarakat di sini mayoritas petani, jadi rata-rata juga menanam pisang dan sering panen sehingga jarang berbagi soal pisang,” ungkapnya, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya juga, TMMD yang telah memasuki hari ke-8 ini, telah berhasil memelihara semangat gotong royong warga setempat di dalam pembangunan, sehingga hal seperti itu dipastikannya akan sering terjadi.

“Di lokasi pengecoran jalan 1,8 kilometer, setiap hari warga juga berbagi minuman, cemilan dan bahkan nasi bekal makan siang mereka,” tandasnya. (Aan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer