Optimalkan Pembinaan Teritorial, Satgas Raider 100 Anjangsana ke Tokoh Adat Kampung Wembi


PEWARTA_NUSANTARA || Keerom - Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS yang dipimpin Dankipan A, Lettu Inf Arya Megah Miko didampingi sejumlah anggota melakukan anjangsana ke rumah bapak Fransiskus Pyen di RT 02, Kampung Wembi, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Kunjungan ke rumah tokoh adat Kampung Wembi ini, selain untuk silaturahmi dan perkenalan sebagai pasukan TNI yang baru ditugaskan di daerah perbatasan RI-PNG di Kecamatan Keerom, Papua, juga merupakan tugas pembinaan teritorial demi mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang lebih solid.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf M Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya dari Keerom, Papua, Jumat (24/7/2020).

Dansatgas melanjutkan kegiatan anjangsana ke warga, merupakan kegiatan pendekatan serta membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar, khususnya tokoh adat atau tokoh desa yang memiliki peranan terhadap kebijakan masyarakat di wilayah sekitar.

Sementara, Dankipan A Satgas Raider 100/PS, Lettu Inf Arya Megah Miko yang didampingi Danpos Wembi, Sertu Indra Susanto, menjelaskan, kegiatan anjangsana ini juga bertujuan untuk mengetahui apa saja persoalan yang dihadapi warga sekitar, sehingga ke depan dapat ditanggapi dan diatasi dengan cepat oleh personel di lapangan.

"Sebagai Satuan Tugas yang baru, perlu untuk melaksanakan anjangsana ke masyarakat guna mengetahui secara dini apa saja permasalahan yang dialami warga, sehingga kami dapat membantu masyarakat," jelas Lettu Arya.

"Tak hanya itu, anjangsana dalam bentuk komunikasi sosial (komsos) seperti ini juga merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi kewajiban dan tugas kami di daerah perbatasan ini selain tugas pokok menjaga batas negara," tambah Lettu Arya mengakhiri.

Sumber: Pen Yon R-100

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.