Paban III/ Binkar Spersau Memberikan Sosialisasi Pembinaan Karier (Binkar) kepada Anggota Lanud Suryadarma



PEWARTA_NUSANTARA | SUBANG -  Anggota Lanud Suryadarma menerima Sosialisasi Pembinaan Karier (Binkar) dari Paban III/ Binkar Spersau Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.IP., CFrA. bertempat di gedung Chopper Lanud Suryadarma. Kalijati Subang. Selasa (8/7/2020).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.AB., yang disampaikan  Komandan Wing 8  Kolonel Pnb Khairun Aslam, " kegiatan sosialisasi pembinaan karier,  memiliki peran sentral dan strategis dalam suatu organisasi.  Tujuan pembinaan karier personel  mewujudkan tercapainya pemenuhan jabatan, kepangkatan, dan penugasan yang tepat baik bagi prajurit maupun bagi organisasi. "

“Oleh karena itu, sebagai insan TNI Angkatan Udara harus mendukung dan meningkatkan kompetensi dan peningkatan kinerja yang dapat mengakselerasi proses reformasi birokrasi di lingkungan TNI AU yang pada gilirannya dapat mendukung perbaikan pembinaan personel,” jelas Komandan.

"Mengelola suatu organisasi yang besar dengan ribuan jumlah personel tentu tidaklah mudah.  Banyak faktor yang terkait seperti;  metoda perekrutan, pelatihan, pendidikan, masa kedinasan hingga purna bakti, semua menjadi tanggung jawab bidang personel.  Oleh sebab  itu tentu semua elemen yang  terkait harus ditata dengan baik agar manajemen dalam bidang personel dapat tepat guna dan berdaya guna,” tegasnya.   



Pada kesempatan yang sama Paban III/ Binkar Spersau Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.IP., CFrA. memaparkan kondisi personel TNI AU secara keseluruhan, dari mulai jumlah personel per korp, sekolah dan pelatihan yang dapat diikuti setiap tahun, apa dan bagaimana pertimbangan pimpinan untuk menempatkan seorang personel semua dijelaskan dengan lugas, sehingga dapat menambah wawasan serta rasa keingintahuan para prajurit Lanud Wiriadinata mengenai pembinaan karir kedepan.

Selain itu Paban III/ Binkar Spersau menghimbau kepada para selutuh personil untuk menyayangi organisasi TNI AU seperti menyayangi diri sendiri, karena kalau kita melakukan pelanggaran berarti menghianati TNI AU yang menyangkut kehidupan kita. "Bekerjalah yang baik jangan membuat pelanggaran", tandasnya.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Karier dari Spersau dihadiri oleh Para Kepala Dinas dan pejabat Lanud Suryadarma, perwakilan dari para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Suryadarma.

Subang, 8 Juli 2020
Kapen Lanud Suryadarma

Gerardus Maliti, S.Sos., M.Si.
Letkol Sus NRP 524400

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer