Panen Demplot Horikultura Koramil 05 / Samadua, dengan Hasil Memuaskan



PEWARTA_NUSANTARA | ACEH SELATAN - Personil Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan lakukan perawatan sekaligus panen  hasil tanaman sayur, yang ditanam di kebun Demplot Ketahanan Pangan Koramil Samadua, dipimpin oleh Danramil 05/Samadua Kapten Inf Alfonso, Senin (13/07/2020).

Perawatan kebun demplot ketahanan pangan Koramil 05/Samadua, sebagai  bentuk keseriusan dukungan Kodim 0107/Aceh Selatan dalam membantu Pemerintah Daerah dalam menciptakan program cadangan pangan di masa pandemi Covid-19.

Danramil 05/Samadua menyampaikan, kebun demplot,  yang lahan tanamnya di area perkarangan Koramil Samadua, sekaligus digunakan penyuluhan pertanian dalam rangka  meningkatkan swasembada pangan di wilayah Aceh Selatan melalui program ketahanan pangan.



Kapten Alfonso menuturkan, saat ini, di Kebun Demplot tersebut sudah menghasilkan sayuran, terong dengan  hasil yang memuaskan.

"Hari ini, sembari kita merawat kebun, sekaligus panen sayuran terong. Artinya, kita sudah dapat memberikan contoh kepada masyarakat Kecamatan Samadua, dalam  memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar,"iImbuhnya.

Untuk itu, pada kesempatan ini, Danramil 05/Samadua mengajak serta mendorong masyarakat di wilayah untuk lebih giat lagi bertani dengan memanfaatkan  lahan yang kurang produktif, dimanfaatkan untuk budidaya tanaman sayuran dalam rangka untuk menambah pendapatan masyarakat.
 
"Secara ekonomis, pemanfaatan lahan kosong yang ada,  secara tidak langsung dapat mengurangi pengeluaran belanja rumah tangga, khususnya kebutuhan pokok sehari-hari, "tutup Danramil.(Pendim Asel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer