Peran Aktif Koptu Supriyadi Sukseskan Ketahanan Pangan di Desa Krueng



PEWARTA_NUSANTARA | ACEH SELATAN - Babinsa di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan terus berupaya, berperan aktif dalam  mendampingi petani dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah masing-masing.

Peran aktif  Koptu Supriyadi, Babinsa Koramil 09/Trumon, membantu pemerintah dalam mewujudkan serta mensukseskan program ketahanan pangan, dengan terjun langsung ke sawah.  Koptu Suptoyadi bukan hanya memberikan komando namun memegang kendali hand traktor,  membantu petani  mengolah lahan pertaniannya di Desa Krueng Bate, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (14/07/2020).

Dikatakan Koptu Supriyadi, membantu membajak sawah milik petani dengan menggunakan Hand Tracktor, sebagai  upaya untuk percepatan pengolahan lahan yang ada di wilayah binaannya.


"Sehingga dapat juga membantu petani mempercepat proses penyiapan lahan guna ditanam kembali, "ucapnya.

Lebih lanjut, Koptu Supriyadi mengungkapkan, kehadirannya terjun langsung dan memberikan contoh  membantu petani membajak sawahnya merupakan bagian dari  bentuk tanggung jawabnya sebagai Babinsa sekaligus upaya khusus melakukan pendampingan pertanian terhadap petani di wilayah teritorialnya.

"Harapannya, dengan kita terjun langsung membantu petani, setidaknya dapat meringankan beban kerja masyarakat desa binaan."tutur Koptu Supriyadi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer