Personil Koramil 07/KS Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Ciptakan Lingkungan Hijau dan Sejuk



PEWARTA_NUSANTARA | ACEH SELATAN - Batituud (Batuud) Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan, yang diwakili oleh Serma Isradi beserta personil Babinsanya melaksanakan gotong royong pembersihan sekaligus melakukan penghijauan dengan penanaman pohon di perkarangan Puskesmas Kluet Selatan, Jum'at (17/07/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri Muspika Kecamatan Kluet Selatan, Kepala Puskesmas, Staf Educasi FKL serta sejumlah masyarakat Desa Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan.

Serma Isradi menyampaikan, sebelum dilakukan penanaman pohon, terlebih dahulu dilakukan pembersihan diperkarangan Puskesmas. Hal ini sebut Serma Isradi, guna menjadikan lingkungan tempat pelayanan kesehatan masyarakat Kluet Tengah itu menjadi bersih dan rapi.



Selanjutnya, Serma Isradi mengatakan, setelah lingkungan Puskesmas itu bersih, baru secara bersama-sama melakukan penanaman berbagai jenis pohon.

"Kegiatan penghijauan yang kita lakukan dilingkungan puskesmas ini merupakan sinergitas TNI/Polri, Muspika serta masyarakat kluet selatan dalam berupaya menghijaukan kembali alam sekitar."ucap Serma Isradi.

Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi keseimbangan alam khususnya di wilayah Kecamatan Kluet Tengah.

"Kita sadari bersama, dengan penghijauan alam kembali yang sebagai sumber udara serta tempat penyerapan dan penyimpan air. Maka dengan demikian kita telah melakukan upaya menciptakan kesejukan di sekitar kita. Dan secara tidak langsung juga, kita telah berupaya mencegah dan mengantisipasi terjadinya bencana alam."tutup Serma Isradi.(Pendim Asel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.