Presiden Joko Widodo Membentuk Tim Khusus Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan corona


PEWARTA_NUSANTARA || JAKARTA - Dilansir dari infokabinet.id, Presiden Jokowi memberi tugas kepada komite kebijakan dan di situ dibuat satu tim untuk mengendalikan terkait dengan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. "Sebagai pelaksana  tugas  menteri BUMN Erick Thohir yang mengkoordinasikan ketua satgas perekonomian dan ketua satgas covid19,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai mengikuti rapat dengan Presiden, Jakarta, Senin, 20 Juli 2020.

Presiden Joko Widodo membentuk tim khusus satuan tugas (satgas) atau gugus tugas untuk pemulihan ekonomi nasional dan penanganan corona. Airlangga Hartarto mengatakan, pembentukan tim ini ditetapkan dengan ditandatanganinya Peraturan Pemerintah (PP) tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Komite ini bertugas mengkoordinir kebijakan terkait penanganan Covid-19.

Salah satu alasan dibentuknya satuan tugas terkait pemulihan ekonomi adalah lamanya kemungkinan pandemi Covid-19 berakhir. Oleh karena itu, tim bertugas merencanakan dan mengeksekusi program agar penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi berjalan beriringan.

“Dalam arti keduanya ditangani kelembagaan yang sama dan koordinasi maksimal,” jelas Airlangga.

Airlangga mengatakan Jokowi memberikan tugas padanya untuk memberikan koordinasi pada tim kebijakan. Nantinya Airlangga akan melakukan koordinasi pada beberapa menteri mulai dari Menteri Korodinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PMK Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer