Satgas Raider 300 Komitmen Jaga Keamanan, Ekosistem, dan Kelestarian Hutan


PEWARTA_NUSANTARA | KEEROM - Letda Inf Asep Nana memimpin Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda ymelaksanakan kegiatan Patroli Keamanan Hutan di sekitar hutan kampung Yabanda, Distrik Yaffi.


Seperti dalam release tertulis  yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno  di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (08/7/2020)

Dansatgas menjelaskan, patroli keamanan hutan sebagai upaya untuk mencegah dan membatasi ruang gerak  penebangan liar atau ilegal logging.

Kawasan hutan di Papua juga sebagai tempat berkembang biaknya satwa  yang dilindungi pemerintah seperti burung  dan masih banyak satwa  lainnya.

Hutan Tropis Papua yang sangat luas, mempunyai  banyak manfaat  menjadi paru-paru kota.  Hutan akan menjaga wilayah Papua,  udaranya  menjadi sehat dan segar terhindar dari polusi udara.

Tujuan Patroli keamanan rutin, yang dilaksanakan oleh  Danpos Yabanda dan anggota  untuk tetap menjaga ekosistem dan kelestarian hutan tropis yang ada di Papua, khususnya hutan yang ada di kampung Yabanda dan sekitarnya.


Hambatan yang dihadapi selama melaksanakan Patroli Keamanan Hutan, medan yang variatif, mulai,  medan dengan hutan yang sangat lebat,  hingga terkadang juga harus menyusuri anak sungai dari Sungai Pu.

Selain itu juga hambatan lain, yang terkadang dijumpai adalah, serangan binatang buas dan liar di hutan, seperti : Babi Hutan, Ular berbisa dan Lebah Hutan.

Bapak Martin Warner (52) Kepala Kampung Yabanda, mengucapkan terima kasih  diberikan Pos Yabanda Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw dalam menjaga keamanan di wilayahnya.

Kami masyarakat Yabanda sangat  senang dan  terbantu akan hadirnya Anggota Pos di tengah masyarakat. Wilayah hutan kampung kami menjadi aman, sehingga kami dapat beraktifitas  dengan nyaman.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer