Satgas Raider 300 Laksanakan Perpisahan Dengan Warga Binaan


PEWARTA_NUSANTARA | KEEROM - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis di pimpin Wadan Satgas Kapten Inf Kenedi Tinambunan laksanakan acara perpisahan dengan warga binaan di Pos Kotis Satgas Raider 300 bertempat di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem. Sabtu (18/7/2020)

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (19/7/2020)

Menjelang purna tugas Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, di wilayah RI-PNG Kabupaten Keerom, Pos Kotis Satgas melaksanakan acara perpisahan dengan warga binaan yang berada di Kampung Wonorejo yang dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat yang berada di Kampung Wonorejo.



"Acara perpisahan dilaksanakan dengan melaksanakan syukuran, dengan tujuan untuk membina serta menjaga silaturahmi yang sudah tercipta dari awal penugasan sampai menjelang purna penugasan. Sekaligus untuk memohon doa agar diberikan kemudahan dan keselamatan untuk Satgas Raider 300 yang akan melaksanakan perjalanan pulang ke satuan," ucap Wadan Satgas.



Acara dimulai dengan  penyampaian oleh  Wadan Satgas, dilanjutkan sambutan perwakilan tokoh masyarakat, serta penyampaian dari Babinsa. Acara di akhiri dengan doa dan dilanjutkan acara ramah tamah.  Kegiatan perpisahan yang telah dilaksanakan di musolla Pos Kotis terlaksana dengan harmonis, meskipun acara yang dilaksanakan secara sederhana tetapi yang menjadi tujuan utamanya adalah makna yang dapat diambil dari acara syukuran yaitu menjaga keharmonisan serta rasa kekeluargaan antara Satgas Raider 300 dengan masyarakat binaan.

Bapak Matias Wey (56) selaku kepala Kampung Wonorejo yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara syukuran, " mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Raider 300 yang sudah selama ini menjaga keamanan serta selalu membantu masyarakat yang berada di perbatasan.  Acara syukuran ini diharapkan dapat membina jalinan silaturahmi yang sudah terjalin dengan sangat baik selama Satgas Raider 300 melaksanakan penugasan di perbatasan RI-PNG.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.