Seda Zainal Amri, Memberikan Latihan Fisik dan Pembinaan Calon Prajurit TNI, Berasal Dari Desa Binaannya



PEWARTA_NUSANTARA | ACEH SELATAN - Serda Zainal Amri, Babinsa dari Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan memberikan pelatihan fisik serta pembinaan kepada sejumlah pemuda Kluet Timur yang ikut mendaftar Calon Bintara PK Tahun 2020.

Pelatihan, berlangsung di Makoramil setempat Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (10/07/2020).

Serda Zainal Amri menuturkan,  para pemuda yang dilatih dan dibina fisiknya ini merupakan putra-putra terbaik dari Desa binaannya yang telah mendaftarkan diri sebagai Calon Prajurit TNI di Koramil 13/Kluet Timur.

Pelatihan fisik dan pembinaan mental, merupakan hal yang penting dilakukan mempersiapkan  fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes masuk menjadi prajurit TNI.



"Sebelum mereka menghadapi tahapan seleksi, maka terlebih kita memperkenalkan kepada para calon prajurit, tahapan-tahapan seleksi dibidang jasmani dengan latihan,"tutur Serda Zainal.

Materi yang diberikan Serda Zainal dilakukan tiga hari dalam seminggu yang  meliputi latihan, ketahanan lari, pull up, twin sit up, push up serta suttle run. Selain itu juga, diberikan materi tambahan kepada calon prajurit dari desa binaan, dengan pemahaman gerakan-gerakan yang benar yang harus dilakukan pada tahapan uji jasmani.

Serda Zainal berharap, dengan adanya pelatihan, pembinaan serta penjelasan-penjelasan yang menyangkut tahapan seleksi, para calon prajurit TNI, seharusnya menjadi pijakan  agar  terbiasa lakukan gerakan yang benar saat mengikuti ujian nanti.

"Disamping kita latih fisik mereka ini, kelengkapan administrasi Calon Prajurit juga kita periks,."tutup Serda Zainal.(Pendim Asel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.