Semoga Penyebaran Covid-19 Melalui Klaster Lokal Bisa Dikendalikan



PEWARTA_NUSANTARA | PACITAN - Penyebaran virus corona melalui klaster lokal semakin meluas. Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pacitan, Senin (13/07) malam kembali mengonfirmasi dua kasus baru positif covid 19.

"Hari ini kasus confirm bertambah dua sehingga total keseluruhan dari 39 menjadi 41”, ungkap Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo kepada media.

Penambahan dua kasus baru masing-masing berasal dari Pacitan dan Kecamatan Sudimoro. Positif Covid-19 dari  Pacitan,  warga Desa Kembang dan masih cucu dari pasien positif yang pernah dirawat di rumah sakit Madiun. Pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali swab menunjukkan hasil negatif. Namun setelah pulang yang bersangkutan meninggal dunia.


Sedangkan dari Sudimoro, pasien positif Covid-19 masih balita atau bayi.  Pasien tersebut  anak dari pasien positif yang sedang menjalani perawatan dan isolasi di wisma atlet.

“Gugus tugas berharap masyarakat tidak takut dan panik namun tetap hati-hati dan waspada", kata jubir gugus tugas covid 19 Rahmad Dwiyanto.

Selain bertambahnya kasus confirm, Gugus Tugas juga mengonfirmasi 3 pasien sembuh dari virus corona. Ketiganya masing masing dari Kecamatan Pacitan, Kecamatan nawangan serta Kecamatan Ngadirojo.

Sumber: Rizky/Luky/Arif/Humas Pacitan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.