Serma Kowad Iska Sebagai Trigger Penggerak Partisipasi Masyarakat di TMMD Banyumas



PEWARTA_NUSANTARA | Banyumas – Babinsa Kowad di Kodam IV Diponegoro, Serma Kowad Iska, Babinsa Pasiraman Kidul, Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, untuk memperkuat Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, yang sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur maupun non fisik di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Saya tugaskan Serma Kowad Iska untuk ikut berpartisipasi khususnya di kegiatan non fisik TMMD. Dengan sentuhannya sebagai seorang ibu dan wanita, diharapkan mudah untuk melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat agar lebih maksimal lagi membantu pekerjaan TMMD,” ungkap Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas atau Dandim, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol. Rabu (15/7/2020).

Dalam peninjauan di lokasi pengecoran jalan 1,8 kilometer yang progresnya mencapai 1,1 kilometer di paruh TMMD ini, Dandim banyumas Letkol Candra juga menyampaikan dampak positif kehadiran salah satu anggotanya tersebut.

“Sangat jelas dan bisa dilihat sendiri, kehadiran Serma Kowad Iska telah memberikan suasana yang berbeda di masyarakat, terlebih sebagai trigger (penggerak/pemicu/pencetus) bagi ibu-ibu warga desa, untuk  membantu pekerjaan TNI dan warga laki-laki,” imbuhnya.

Ditambahkannya, selain tujuan itu, kehadiran Babinsa wanita memberikan semangat dan motivasi dengan terjun langsung membantu mengecor jalan, maka secara otomatis diharapkan keberadaan  trigger,  bagi anggota Satgas TMMD untuk lebih maksimal lagi dalam bekerja.

“Semoga dedikasi Serma Kowad Iska, memberikan sumbangan pemikiran, motivasi sehingga berdampak positif bagi  tim TMMD Reguler.  SEhingga akan menumbuhkan  humanisme,  kedekatan atau kemanunggalan TNi dan Rakyat,” pungkas Candra. (Aan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN