Sinergitas TNI- Polri Bersama Apem dan Relawan, Rehab Koramil 04/Windusari, Magelang




PEWARTA_NUSANTARA | MAGELANG - Pemerintah Kecamatan Windusari, Polsek Windusari, Paguyuban Kades, se-Kecamatan Windusari, Relawan yang ada di Windusari serta warga sekitar, membongkar atap bangunan Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang. Hari, Selasa (14/07/2020)

Danramil 04/Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto mengatakan, " renovasi kantor Koramil, sangat diharapkan oleh anggota Koramil 04/Windusari,  karena kondisi bangunan yang memprihatinkan.  Khususnya bagian atap yang terdir, blandar, usuk,  reng  sudah rapuh serta plafon rusak akibat atap yang bocor saat hujan.  Kondisi seperti itu, membuat tidak nyaman serta rawan terhadap keamanan anggota maupun material yang ada di bawah atap yang rapuh tersebut.

Alhamdulillah rencana renovasi kantor Koramil 04/Windusari secara swadaya mendapat simpati dan respon yang positif dari kalangan pemerintahan (lintas sektoral), berbagai elemen lain serta warga masyarakat Windusari dengan memberikan berbagai bentuk  dukungan seperti penyediaan  material dan tenaga kerja dengan sukarela," terangnya.

Danramil 04/Windusari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan bentuk apapun sehingga kegiatan renovasi bisa dilaksanakan.

Dalam rehab Koramil juga dihadiri Camat Windusari Subiyanto ,SH.MM beserta staf,  Kapolsek Windusari Iptu Irfan Azyan S.Sos MM beserta anggota, perwakilan paguyuban Kades Kecamatan Windusari, serta para relawan dari Sahabat Banser Siaga Bencana (Bagana), Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Lereng sumbing, dan Lembaga Penanganan Bencana Desa (LPBD)

Camat Windusari Subiyanto, SH.MM mengatakan, "inilah bentuk sinergitas semua komponen di  Kecamatan Windusari, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.  Koramil juga milik kita bersama, oleh sebab itu koramil juga bangunan milik rakyat Windusar,  maka apabila bangunan  rusak maka kita semua juga punya kewajiban untuk ikut memperbaikinya," ungkap Camat Windusari.



Renovasi kantor Koramil 04/Windusari dengan prioritas rehab yaitu  menaikkan bangunan 50 cm.  Penggantian blandar,  kaso,  reng, pengecatan genteng dan pembuatan teras.  Diperkirakan selesai dalam waktu 30 hari.  Selama dalam proses renovasi kegiatan administrasi dilakukan di rumah dinas Danramil yang ada di belakang kantor Koramil 04/Windusari.

Sulistiyono selaku ketua Forum pengurangan resiko bencana (FPRB) lerang sumbing merasa bangga bisa ikut andil dalam pembongkaran Koramil Windusari.

"Saya beserta merasa terpangil untuk ikut bergabung dalam rehab Koramil Windusari,  dengan mngerahkan anggota FPBR Lereng Sumbing.  Kami lakukan disebabkan Koramil adalah mitra para relawan serta setiap ada kejadian bencana kami juga selalu berkordinasi dengan koramil dalam memberikan pertolongan pada masarakat.  Maka sel
ayaknya bila kami ikut membantu mitra kami yang sedang memerlukan bantuan tenaga," ucap Sulis.

Redaktur: Agoes Hendriyanto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.