[TIDAK BENAR ] Foto ASN Berseragam Korpri Model Gamis

PEWARTA_NUSANTARA | JAKARTA - Melansir berita dari kominfo.go.id, beredar unggahan foto seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) memakai seragam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan model gamis di depan kantor Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Foto itu ramai beredar di media sosial Facebook. 

Setelah ditelusuri, klaim foto ASN memakai seragam Korpri di depan instansi Pemerintahan dengan model gamis adalah salah. Foto itu merupakan hasil editan atau suntingan. Dilansir dari situsTurnbackhoax.id, ditemukan foto serupa di salah satu situs online shop yang menampilkan seorang pria berpakaian seragam Korpri biasa dengan latar belakang gedung yang sama. Di foto asli yang digunakan oleh beberapa akun online shop, pria di foto itu sebenarnya mengenakan baju batik Korpri dengan model yang biasa, bukan berbentuk gamis.

Dilansir dariVoi.id, Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Zudan Arif Fakhrulloh melarang memodifikasi seragam Korpri yang tidak sesuai ketentuan. Ketentuan model seragam Korpri telah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di Lingkup Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Berita yang telah beredar kategori tidak benar atau  DISINFORMASI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.