Tumbuhkan Semangat Nasionalisme kepada Anak-Anak Petahunan, Melalui Yel-Yel Penyemangat



PEWARTA_NUSANTARA | Banyumas – Prada Dade Karepesina, anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0701 Banyumas, dari Kesatuan Kompi B Yonif 405 Surya Kusuma, salah satu kegiatannya dengan  menjadi sahabat anak-anak Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Sama seperti rekan-rekannya, Prada Dade mempunyai motivasi agar kehadirannya selama satu bulan dikenang warga setempat karena kegiatan membuat yel-yel dapat memberikan manfaat.

Selain selalu bersemangat menarik angkong dan mengolah adukan semen untuk mengecor jalan TMMD 1,8 kilometer lebar 3,75 meter agar selesai tepat waktu. Disela-sela tugasnya dapat  melatih yel-yel satuannya kepada anak Desa Petahunan.



“Di sela-sela kesibukan tugas saya di sasaran fisik TMMD, saya sempatkan menumbuhkan semangat nasionalisme kepada adik-adik saya dari Petahunan, melalui yel-yel penyemangat,” ujarnya, Jumat (17/7/2020).

Dikatakannya, yel-yel tujuannya untuk mendorong lebih bersemangat, dalam rangka mewujudkan cita-cita, dengan selalu berdisiplin, cinta tanah air, serta mempunyai tanggung jawab untuk memajukan desa mereka.

“Saya akan melakukan apa saja di sisa tugas saya di Petahunan, semakin hari semakin banyak juga anak-anak desa yang ikut bergabung melakukan yel-yel,” tandasnya.

Ditambahkannya, selain yel-yel, dirinya juga mendongeng apa saja untuk memotivasi mereka. Pasalnya, penyampaian edukasi dan ajakan dengan cara mendongeng sangat efektif dicerna anak seusia mereka agar terhindar dari pergaulan negatif, Narkoba dan lain-lain.

Apa yang dilakukannya secara sadar ataupun tidak, telah menjadikan dirinya sebagai duta TNI dalam mengkampanyekan rekrutmen TNI. (Aan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer