Atasi Kelangkaan Air, Bersama Pemdes Babinsa Rabauh Buat Sumur Bor

 

PEWARTA_NUSANTARA || Gunung Mas - Mengantisipasi datangnya musim kemarau, Babinsa Rabauh, Koramil Sepang, Kodim 1016/Palangka Raya, Serka Wagianto bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat melaksanakan pembuatan sumur bor untuk mengatasi kelangkaan air bagi warga di Desa Rabauh, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas. Minggu (30/08/2020).

Sebelumnya telah dilakukan berbagai upaya untuk membantu kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih. Maka ide pembuatan sumur bor pun dilakukan Pemdes dan Babinsa dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan air bagi warga setempat.

Dalam keterangannya, Serka Wagianto menuturkan, pembuatan sumur bor untuk mengatasi krisis air bersih dan merupakan suatu kesepakatan warga untuk kebutuhan warga Desa Rabauh.

Lebih lanjut Serka Wagianto mengatakan, kegiatan pembuatan sumur bor ini juga nantinya berguna untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Desa Rabauh.

Serka Wagianto menjelaskan, pekerjaan sumur bor sudah berlangsung beberapa hari yang lalu dan dinyatakan selesai 100%. Dan siap di alirkan ke rumah warga dengan menggunakan pipa yang sudah di sediakan oleh pemerintah desa.

“Proses pengerjaan sumur bor yang kita lakukan beberapa hari yang lalu kini sudah selesai 100%. Sehingga masyarakat tidak akan kekurangan air bersih lagi, kita akan salurkan air tersebut kerumah warga masing-masing,” pungkas Wagianto (Pendam XII/Tpr
)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.