Babinsa Juru Banu Kawal Distribusi BLTD Agar Tepat Sasaran

 

PEWARTA_NUSANTARA || Barito Timur, Sabtu (29/8/20) - Babinsa Koramil Tamiang Layang, Serda Abdul Hamid melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat terdampak Covid-19, di Desa Juru Banu, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur.

Serda Abdul Hamid, menyebutkan, bantuan BLT DD,  yang diserahkan tersebut sebesar Rp. 600.000,  kepada 59 Kepala Keluarga.

Lanjut Serda Abdul Hamid mengatakan, "sebagai pengayom masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, untuk mendampingi dan memantau agar BLT DD bisa dapat turun langsung dan diterima oleh yang berhak menerima."

Secara terpisah, Danramil Tamiang Layang Kapten Inf M. Kasan menegaskan, bahwa Babinsa akan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan dalam penyaluran BLT DD  agar tepat sasaran.

"Apa yang dilakukan Babinsa tersebut juga merupakan salah satu wujud dari tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dilapangan di desa binaan. Juga sebagai solusi bagi masyarakat termasuk dalam pengawalan penyaluran BLT DD," jelasnya. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer