Belajar Online Terkendala Kouta Internet, Babinsa Penajam Datang Masalah Bisa Terselesaikan

 

PEWARTA_NUSANTARA || PENAJAM - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan. Sebagai solusi, proses belajar mengajar dilakukan secara online, namun sayang tidak semua masyarakat berkemampuan bisa untuk membeli pulsa data.  Selain itu juga banyak  orang tua yang tidak mengerti tentang apa itu belajar online.

Kendala tersebut  sedikit teratasi di wilayah Kelurahan Tangjung Tengah.   Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 0913-01/Penajam Serda Herry pada Sabtu malam (15/8/2020),  membantu proses belajar online  siswa Sekolah Dasar 018  di wilayah binaannya.  Membantu belajar online tersebut diikuti 4  anak, yang bertempat di depan warung milik Mardiana,  Kelurahan Tanjung Tengah , Kecamatan Penajam, Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), Minggu (16/8/2020).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0913/PPU mengambil peran membantu proses belajar mengajar di wilayah binaan terutama kepada siswa yang tidak memiliki alat komunikasi yang menjadi syarat utama proses belajar mengajar dalam jaringan.

Apa yang dilakukan oleh anggota TNI di Wilayah Desa binaannya ini diapresiasi oleh para orang tua siswa karena dapat membantu dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru kepada anaknya pada masa pandemic.

"Semoga wabah pandemic Covid - 19  yang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia ini agar cepat segera hilang sehingga anak-anak bisa belajar normal seperti biasa dan perekonomian juga stabil,"Ungkap Babinsa Serda Herry.(her).

Sumber Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.