BENTUK KEPEDULIAN TNI, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS BANTU CAT RUMAH WARGA

 

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom - Untuk mempercantik rumah dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat diperbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS mengecat rumah milik warga binaan di Kampung Yabanda, Kecamatan Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.  Jumat (14/08/20).

Danpos Yabanda Letda Inf Samsul Bahri Lubis, S.Psi menyampaikan guna mempercantik lagi rumah semi permanen milik salah satu warga binaan yang kondisinya sudah pudar, 6 orang personel Pos Yabanda dipimpin oleh Serda Tri Fikra Wibowo memberikan bantuan cat sekaligus membantu mengecat dinding rumah warga tersebut. 

Yahya Sauri (46) warga Kampung Yabanda selaku pemilik rumah yang dinding rumahnya sudah terlihat pudar sehingga harus dilakukan penegecatan ulang agar tampak rapi dan bagus lagi,dengan memberikan warna merah dan putih sebagai bentuk cinta tanah Air Indonesia.

“Dinding rumah Bapak Yahya ini sudah tampak pudar, sehingga hari ini personel Satgas Pos Yabanda berniat sedikit membantu beberapa kaleng cat dan sekaligus melakukan pengecatan kembali agar terlihat indah dan rapi,” kata Letda Inf Samsul Bahri Lubis.

Kegiatan ini selain untuk membantu mengatasi kesulitan warga juga untuk mempererat jalinan silaturahmi. Kita ingin TNI dan Rakyat khususnya masyarakat perbatasan RI-PNG selalu dekat dan tidak ada jarak,” pungkasnya.

Sementara itu, Yahya (46) menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda, yang telah memberikan bantuan cat sekaligus mengecat rumah miliknya.

“Rumah kami yang sederhana ini sudah lama tidak cat lagi sehingga papannya sudah terlihat pudar, karena kebaikan bapak-bapak TNI rumah saya sekarang tampak lebih cantik dan rapi, sekali lagi terimakasih TNI,” kata  Yahya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.