Berkreasi Melawan Covid-19, Sterad Gelar Lomba Melukis


PEWARTA_NUSANTARA || JAKARTA - Bertempat di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, Staf Umum Teritorial Angkatan Darat (Sterad) menggelar lomba melukis yang diikuti para komunitas seni lukis dan mahasiswa/mahasiswi yang mempunyai jiwa seni dari Universitas di wilayah Jabodetabek, Sabtu (22/8/2020).

Dengan ditandai pemukulan gong, Asisten Teritorial (Aster) Kasad  Mayjen TNI Nurchahyanto, secara resmi membuka lomba melukis yang dirangkai dengan pameran lukisan yang akan digelar keesokan harinya (Minggu, 23/8/2020) di lokasi yang sama.

Mayjen TNI Nurchahyanto mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, serta meningkatkan silaturahmi dengan komponen bangsa dalam hal ini Komunitas Pelukis.

"Kita berharap melalui kreasi seni melukis ini, menjadi media untuk menyampaikan pesan-pesan mengenai protokol kesehatan dalam rangka melawan penyebaran Covid-19," katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa dengan mengangkat tema “Dengan Semarak HUT Ke 75 Indonesia Maju, TNI AD Peduli dan Berkreasi Dalam Melawan Penyebaran COVID-19”, diharapkan terwujudnya kemanunggalan antara TNI AD dengan komponen bangsa lainnya  guna mencegah penyebaran Covid-19 untuk kepentingan pertahanan negara.

"Semoga dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan persatuan kita sesama anak bangsa dalam menjaga dan merawat kemerdekaan. Salah satunya dengan bersama-sama melawan Covid-19," ujarnya.

Dalam lomba melukis ini Sterad menggandeng dewan juri antara lain Irawan Karseno Ketua Dewan Kesenian Jakarta, Hanafi dari kalangan artis, dan Weye Haryanto dari kalangan Kurator.

"Setelah dinilai oleh para juri, selanjutnya semua hasil lukisan akan kita pamerkan besok hari, dan juga disampaikan pemenang lomba," jelasnya.

Terpisah, Setio Utomo (75) salah satu peserta asal Semarang, menyampaikan apresiasinya atas lomba lukis yang digelar Sterad karena menjadi ajang silaturahmi para pelukis dari seluruh wilayah dengan TNI AD, dan antar pelukis itu sendiri.

"Saya dapat informasi lomba ini dari group WA komunitas pelukis Semarang. Bangga dan senang dapat bertemu dengan teman-teman sesama pelukis, terutama bertemu dengan bapak-bapak TNI di Mabesad," ucap Utomo.

"Semoga dengan kegiatan ini, persatuan kita semakin bertambah kuat untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik dan lebih maju," pungkasnya. (Dispenad)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer