Cara Koramil Paloh Siapkan Warga Binaan Menjadi Prajurit


PEWARTA_NUSANTARA || Sambas  - Babinsa Nibung Koramil Paloh Serda Nazirin, melakukan pembinaan Fisik kepada para calon peserta seleksi Caba PK TNI AD yang berada di wilayah Kecamatan Paloh yang dilaksanakan di Makoramil Paloh Jalan Liku, Desa Nibung, Paloh, Sambas.  Minggu (23/8/20).

Kegiatan pembinaan ini dilakukannya sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa kepada warga binaannya dalam mengimplementasikan tugasnya dilapangan termasuk dalam mengarahkan serta memberikan pelatihan kepada anak-anak yang ingin mengikuti tes Secaba PK TNI AD TA. 2020.

Disamping itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan masukan dan gambaran serta memperkenalkan tata cara dalam mengikuti seleksi TNI AD.

Serda Nazirin mengatakan, kegiatan pembinaan yang dilakukannya adalah suatu wujud tanggung jawab kepada masyarakat sehingga mereka memahami teknik serta mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi Secaba PK.

"Hari ini mereka latihan fisik Garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lungges serta Shutle Run dan hari berikutnya akan dilatihkan Garjas A yaitu lari 12 Menit," ucap Serda Nazirin.

Di tempat terpisah, Danramil Paloh, Mayor Inf Sartono menegaskan, apa yang dilakukan Babinsanya adalah merupakan wujud dedikasi kepada warganya dalam membina serta mempersiapkan anak-anak dalam menghadapi seleksi menjadi prajurit TNI AD.

Lanjutnya mengatakan, selain pembinaan bagi remaja Babinsa juga mempunyai tugas membina warganya yang sudah menjadi tanggung jawabnya.

"Dengan kegiatan yang dilakukan, seorang Babinsa sudah memberikan kontribusi yang baik dalam konteks pembinaan yang berdampak positif bagi masyarakat," tutup Danramil. (Pendam XII/Tpr).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer