Dampingi Kasdam, Ini Pesan Danrem 081/DSJ Terhadap Program Rutilahu dan Jambanisasi di Pacitan


PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Setelah kemarin meninjau pengerjaan Rutilahu di Ponorogo, siang ini Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan lanjut meninjau program Rutilahu dan jambanisasi di wilayah Pacitan.

Dikonfirmasi, orang nomor dua di jajaran Kodam V/Brawijaya itu menjelaskan tujuan dari kegiatan yang dilakukannya tersebut.

"Siang ini, saya selaku Kasdam V/Brawijaya, melakukan fungsi pengawasan dan pengendalian terkait program Rutilahu," tuturnya saat meninjau rumah milik Slamet yang menjadi sasaran rehab Rutilahu,  di Desa Ngadirejan, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Rabu (26/8/2020).

Ia menambahkan, jika program Rutilahu yang dilakukan itu merupakan bentuk kerjasama antara Kodam V/Brawijaya dengan Pemprov Jatim dan dilaksanakan serentak di 38 Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

Ditanya terkait hasil evaluasi dari fungsi pengawasan yang dilakukannya itu, Kasdam memberikan apresiasi atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi beserta jajarannya.

Kasdam menilai, meskipun dengan segala keterbatasan yang terdapat di wilayah Pacitan, namun program tersebut dapat terlaksana dengan cukup baik dan membanggakan.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang turut mendampingi Brigjen TNI Agus Setiawan, juga tampak memberikan pesannya kepada Dandim.

Danrem berharap, dengan sisa waktu yang ada, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar nantinya hasil yang dicapai dapat lebih optimal dan sesuai target, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, Danrem juga berharap, agar Dandim dan jajarannya dapat memanfaatkan potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat, untuk mau terlibat dalam menyukseskan program Rutilahu tersebut.

Terlihat juga dalam kesempatan itu, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan turut memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang rumahnya menjadi sasaran dalam program Rutilahu dan jambanisasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer