HUT KE-75 RI; Kodim Pacitan Kibarkan Bendera Merah Putih Di Bukit Sentono Gentong

 

PEWARTA_NUSANTARA || Pacitan - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, Kodim 0801 Pacitan bersama Polres Pacitan dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih raksasa, pada Minggu (16/8/2020)

Bendera merah putih yang dikibarkan tersebut berukuran lebar 18 meter dan panjang 27 meter dikibarkan di puncak wisata Sentono Gentong di tebing barat kota Pacitan wilayah Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

”Momentum ini adalah merayakan HUT Republik Indonesia yang ke 75 tahun. Kenapa kita bentangkan bendera raksasa di tebing Sentono Gentong ini, agar bisa terlihat dari kota Pacitan dan tujuannya membangkitkan kita semua dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” ungkap Letkol Inf Nuri Wahyudi Komandan Kodim 0801/ Pacitan.

Letkol Inf Nuri Wahyudi juga menyampaikan, yang intinya adalah dalam merah putih ada tiga hal yang tak bisa kita pisahkan, pertama Merah Putih adalah harga diri Bangsa atau Kehormatan Bangsa yang kedua di Merah Putih adalah jati diri Bangsa atau Kepribadian bangsa yang ketiga di dalam Merah Putih ada kedaulatan dan persatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia simbol ini sangat dalam oleh karenanya kewajiban kita mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bersifat positif untuk membangun Indonesia dan memajukan bangsa Indonesia, dan mudah-mudahan kegiatan pagi hari ini sebagai simbol tekad kita untuk selalu berjuang memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan,” untuk itu kami TNI bersama Polri serta elemen masyarakat bisa mewujudkan itu di kota Pacitan, agar bisa diikuti oleh elemen masyarakat lain,” pungkas Dandim 0801 Letkol Inf Nuri Wahyudi.

Pada kesempatan itu Kapolres Pacitan AKBP. Didik Haryanto menambahkan,” Kegiatan ini luar biasa dan sebagai bangsa Indonesia jiwa patriotisme jangan sampai terputus, seperti yang dilakukan para pejuang dahulu merebut kemerdekaan dengan bertaruh nyawa hingga sampai saat ini bisa merebut kemerdekaan. Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa bisa mengisi dengan hal-hal yang positif demi kemajuan bangsa dan negara,” tambah Kapolres Pacitan.

Pembentangan bendera Merah Putih sepanjag 18X27 m oleh Kodim 0801/ Pacitan dalam rangka memperingati HUT ke- 75 Kemerdekaan RI serta untuk mengenang dan menghormati Jasa-jasa Para Pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Kewajiban kita sebagai generasi penerus adalah mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dengan hal-hal yang bersifat positif untuk membangun Indonesia dan kejayaan bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.